Kodim Loteng Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu





Lombok Tengah – Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sekaligus ditengah masyarakat sedang melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan, Kodim 1620/Lombok Tengah membagikan paket sembako kepada warga dari rumah kerumah diseluruh desa yang ada di kabupaten Lombok tengah. 


Pembagian sembako yang menyasar rumah warga dibenarkan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E.,M.I.Pol dalam konfirmasinya bersama awak media di Praya Lombok Tengah.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, puluhan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1620/Loteng, kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19, Yang disalurkan secara langsung oleh Babinsa dari rumah kerumah.

“Ditengah pandemi wabah virus corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga khususnya bagi warga kita yang kurang mampu dalam membantu meringankan kebutuhan pokoknya sehari-hari,” ujarnya.


Pembagian sembako kata  Pras, sapaan akrab orang nomor satu di kodim loteng tersebut, kali ini dibagikan oleh seluruh Babinsa yang ada diseluruh koramil jajaran kodim loteng.

“Tepatnya kepada masyarakat yang kurang mampu, kita mendatangi rumah warga secara door to door dengan tetap menerapkan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Alumni Akmil tahun 2001 itu mengungkapkan bahwa pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan, dan telor dan lain sebagainya, harapan kita semua hal ini dapat meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, sambil berkeliling kampung  para Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Tetap ikuti peraturan Pemerintah, berdoa bersama-sama semoga Virus Corona ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA