*Investasi Masa Depan, Kasad Dukung Unjani Sebagai _Digital/Smart Campus_*




*Jakarta.*  Untuk membantu dan memajukan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mendukung kampus di Cimahi-Jawa Barat sebagai _Digital/Smart Campus_. 



Hal tersebut disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E.,M.M selepas mengikuti  audiensi Kasad dengan Rektor Unjani, Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M., Ph.D., dan para Dekan Unjani, di Ruang Bina Yudha II, Markas Besar Angkatan Darat  (Mabesad), Jakarta, Senin, (4/5/2020).


Dijelaskan Kadispenad bahwa audiensi Rektor Unjani beserta para Dekan ini sebagai tindak lanjut atas dilantiknya Prof. Hikmahanto Juwana, oleh Kasad pada pertengahan bulan April 2020 lalu.

"Pada saat pelantikan, Kasad memberikan tenggang  waktu 2 minggu kepada Rektor Unjani yang baru untuk menginventarisir apa yang sudah dilaksanakan dan yang perlu ditingkatkan lagi, untuk dilaporkan kepada  Yayasan dan Kasad selaku Ketua Pembina YKEP dalam rangka memajukan dan membesarkan  Unjani," ungkap Nefra.

Kadispenad mengungkapkan, pada pertemuan pertama ini, Rektor Unjani memaparkan _Assessment_ atas _Information and Communication Technology (ICT)_ dan bangunan di Unjani. 

"Itu mencakup banyak bidang, seperti sistem keuangan, Rencana Penggabungan STIKES Jenderal Achmad Yani dan Unjani Yogya serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan lainnya,"terang Nefra.

 “Rektor juga melaporkan kondisi ICT yang telah ada di lingkungan Unjani serta sarana dan prasarana saat ini, salah satunya seperti server dan ruang sistem informasi serta kondisi bangunan Universitas,”ujar Nefra.

Selain itu, lanjutnya,  Prof. Hikmahanto juga menyampaikan harapan dan gagasannya terkait _assessment_ yang telah dipaparkan diantaranya keinginan untuk menjadikan Unjani sebagai _Digital/Smart Campus_ dihadapkan pada perkembangan zaman saat ini.

"Dalam upaya peningkatan Unjani, Rektor juga menyampaikan bahwa YKEP yang menaungi Unjani perlu melakukan investasi besar-besaran agar Unjani menjadi _Digital/Smart Campus_ serta akan dibuka kelas-kelas eksekutif baik Sarjana maupun Pascasarjana dengan pembelajaran jarak jauh,"tegas Kadispenad.

Menanggapi hal tersebut, Nefra menjelaskan Bapak Kasad menerima dan mendukung rencana yang akan dilaksanakan oleh Rektor Unjani tersebut. 

“Sepenuhnya Kasad mendukung gagasan-gagasan yang diutarakan oleh Bapak Rektor, karena  pada intinya untuk memajukan Unjani kedepannya. Dan untuk merealisasikannya, akan  dilaksanakan pertemuan lanjutan dengan melibatkan pihak terkait lainnya, seperti Telkom,”pungkas Kadispenad. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakasad Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos., Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman, Koorsahli Kasad,  Irjenad, Aspers  Kasad dan Ketua YKEP Mayjen TNI (Purn) Adi Mulyono. (Dispenad)*Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA