TNI Polri di Keruak Gelar Apel Siaga Bencana



Lombok Timur - Koramil 1615-04/Keruak bersama Polsek dan Pemerintah Kecataman Keruak menggelar apel bersama dalam rangka mengantisipasi bencana alam akibat curah hujan dan gelombang air laut yang cukup tinggi beberapa hari terakhir.


Apel kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Keruak yang juga diikuti anggota Puskesmas dan Pemadam Kebakaran, Sabtu (30/5).

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., sebelumnya menginstruksikan satuan Koramil jajarannya untuk memantau perkembangan cuaca yang akhir-akhir ini cukup ekstrim.


"Saya sudah menginstruksikan para Danramil untuk memantau kondisi wilayah terutama yang memiliki wilayah binaan pesisir pantai seperti Koramil Keruak, Labuan Haji, Pringgabaya dan Sembalia," ujar Agus Donny.

Hal itu dilakukan, menurutnya, untuk mengantisipasi perkembangan situasi mengingat kondisi cuaca terutama hujan disertai petir dan gelombang air laut yang cukup tinggi sehingga dapat meminimalisasi adanya korban apabila terjadi bencana alam.

Namun, pihaknya berharap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama musim hujan.

Selain itu, Alumnus Akmil 2001 tersebut juga mengimbau kepada masyarakat nelayan maupun warga yang tinggal di daerah pesisir pantai untuk tetap waspada dan berhati-hati.

"Apabila tidak memungkin agar segera mengamankan diri dan keluarga atau menumpang di rumah keluarga untuk sementara waktu," imbaunya.

Dandim juga meminta kepada para Danramil maupun Babinsa untuk mengingatkan para nelayan agar berhati-hati jika akan melaut atau mencari ikan demi keselamatan para nelayan.

Sebelumnya Dusun Ketangga Desa Jeraeng Kecamatan Keruak terkena banjir bandang karena meluapnya air sungai Kemalik dan jebolnya tanggul di Dusun Gubuk Lekok Desa Apitaik karena tidak mampu menampung debit air hujan.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA