Babinsa Kodim 1620/Loteng Kawal Pendistribusi Bantuan JPS Bersatu Kabupaten Lombok Tengah




Lombok Tengah - Babinsa Kodim 1620/Loteng mengawal pendistribusian bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bersatu Kabupaten Lombok Tengah di Desa seKecamatan Batukliang, Batukliang Utara, Kopang dan Pringgarata oleh Tim Kabupaten dengan melibatkan Dinas Sosial, SKPD Pembina, Aparat Penegak Hukum baik Jaksa, Kepolisian, dan Pemdes setempat, Senin (11/5).


Bantuan JPS bersatu Kabupaten Lombok Tengah berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,- per Kepala Keluarga dengan jumlah penerima di Kecamatan Batukliang sebanyak  810 KK, Batukliang Utara sebanyak 420 KK, Kecamatan Kopang sebanyak 772 KK dan Kecamatan Pringgarata sebanyak 510 KK.


Mendapat laporan tersebut, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., memberikan apresiasi atas kesiapan jajarannya di Koramil dalam membackup Pemerintah Daerah memberikan bantuan JPS kepada masyarakatnya.


Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini penyaluran JPS Bersatu berjalan aman dan lancar, in syaa Allah besok akan dilanjutkan kembali di kecamatan lainnya," ungkap Prastiwanto.


Selain itu, Dandim juga meminta para Babinsa jajarannya untuk terus memantau wilayah binaannya khususnya terkait perkembangan Covid-19. "Apabila ada hal menonjol untuk dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa mengambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya," tutup pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA