Mengharukan, Dipenghujung Ramadhan, Pemdes Sukajadi Salurkan BLT.




Ciamis,(kawalitv.com),

Sungguh mengharukan, dipenghujung Ramadhan 1441 H , Hari Sabtu(23/05)ini,  Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya menyalurkan bantuan BLT  Dana Desa bagi 160 Keluarga Penerima Mamfaat(KPM).


Bagaimana tidak mengharukan, diakhir hari Ramadhan 1441 H tahun 2020 ini,atau tepatnya satu hari menjelang Idul Fitri 1441 H,  BLT yang banyak ditunggu masyarakat terdampak Covid 19 ini, bisa terealisasi, setelah sebelumnya dilakukan proses validasi yang memakan waktu berhari hari dan tentunya menguras energi aparat pemerintahan.


Tepat pukul 16.00 WIB, bertempat di balai Desa Sukajadi,Kepala Desa Sukajadi, H.Emo dengan mata berkaca kaca, karena haru bercampur gembira, memimpin sekaligus , menyaksikan langsung penyaluran BLT tersebut.

" Perjalanan yang melelahkan , berhari hari melakukan Musdes  bersama BPD dan RT /RW untuk menentukan nama KPM dan sekaligus melakukan pengajuan, akhirnya , dipenghujung Ramadhan, Alhamdulillah  bisa terealisasi." Ungkapnya dalam sambutan acara yang dihadiri langsung oleh Camat Sadananaya, Tini Lastinawati.

H. Emo mengatakan khabar terealisasinya bantuan ini, baru di diperolehnya pukul 11.00 WIB, Hari Sabtu(23/05).

" Segera kami beritahukan para petugas penyalur BLT untuk menggelar acara penyaluran hari ini juga sesuai Instruksi Bupati Ciamis dan tentunya arahan Bu Camat." ungkapnya.

Masih menurut Emo, Kepala Desa yang dikenal rendah hati ini, besaran uang BLT 600 Ribu Rupiah tersebut harus  diterima KPM secara langsung.

" Tentu dalam penyaluran ini, seperti diketahui bersana kami juga mengundang unsur BPD, LPM, aparat pengamanan, para tokoh masyarakat, ormas dan media, supaya ada saling keterbukaan dan sinergitas dalam setiap pembangunan di desa kami" Ujarnya.

Tak lupa H.Emo diakhir sambutannya, selaku Kepala Desa Sukajadi  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Pemerintahan Provinsi Jabar dan Pemerintahan Pusat.

"  Semoga dilimpahkan kebarokahan untuk kita semua ." Ucapnya.

Camat Sadananya , Tini Latinawati dalam sambutannya berpesan supaya warga penerima mamfaat BLT, untuk amanah dalam mengunakan uang bantuan tersebut.

" Silahkan dimamfaatkan sebaik baiknya  untuk kebutuhan yang berguna." Ujarnya.

Yayan Suryansyah  atau dikenal dengan Abuy, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sadananya yang turut menyaksikan acara tersebut, mengaku sangat apresiatif dengan langkah yang dilakukan oleh Pemdes Sukajadi tersebut.

" Kami sangat apresiasi, pihak Pemdes Sukajadi secara terbuka menghelat acara penyaluran BLT ini." ucapnya.(ak/kawalitv.com).
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA