Budaya Gotong Royong DiDapur Umum TNI -POLRI KSB, Tetap Pedomani Protokol Cegah Covid -19.




Sumbaw Barat - Kegiatan Dapur umum milik TNI-POLRI di Kota Taliwang KSB masih terus berjalan sesuai fungsinya memasak dan menyiapkan makanan bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Virus Corona atau Covid-19. 


Hari ini selain mendapat kunjungan Dandim 1628/SB dan Wakapolres SB, Dapur Umum tersebut juga dikunjungi oleh Bapak Amril dari PT AMNT guna memberikan bantuan secara simbolis.


Dan yang tidak kalah menarik, hari ini Dapur Umum tersebut selain personel TNI-POLRI, juga terdapat ibu-ibu Persit Kodim 1628/SB yang turut terlibat meluangkan waktunya membantu menyiapkan makanan.


Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST., mengaku senang dan bangga serta mengapresiasi semangat dan antusiasme seluruh pihak yang ikut turun dan memberikan perhatiannya untuk dapur umum TNI-POLRI hari ini.


"Ini merupakan budaya gotong royong  yang sudah tertanam di masyarakat kita sejak jaman dahulu sebagai wujud kepedulian, terketuk dan tergerak hatinya membantu sesama di tengah pandemi Covid-19,  terlebih sekarang bulan Ramadhan, namun dilakukan tetap mempedomani Sop protokol pencegahan Covid -19, " terang Dandim.


Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, bahwa hari ini Dapur umum TNI-POLRI Kota Taliwang telah mendistribusikan paket makanan siap saji sebanyak 300 kotak yang tersebar di beberapa tempat di wilayah kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat termasuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.


Dandim berharap, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dan terdampak Covid-19, sehingga mereka dapat fokus menjalani ibadah puasa serta lebih serius dan disiplin menjalani protokol pencegahan Covid-19 serta mengikuti imbauan pemerintah khususnya social distancing dan diam di rumah (stay at home) selama pandemi Covid-19.


"Kami juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, diam di rumah, tidak keluar rumah jika tidak mendesak dan selalu menggunakan masker," pungkasnya.

Terakhir Dandim menyampaikan, TNI-POLRI kedepan selalu siap untuk menjaga keamanan di wilayah kabupaten Sumbawa Barat dan terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat mengatasi penyebaran Covid-19.

"Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kehidupan dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal," tutupnya.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA