Hari ini Dandim 1608/Bima Dampingi Bupati Bima Lepas Kepulangan 7 Pasien Covid - 19 Di RSUD Bima.




Bima., - Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal Bersama jajaran Polri dampingi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SEN dan Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer M. Pd melepas kepulangan Tujuh (7) Pasien positif Covid -19 yang sudah dinyatakan sembuh. Pelepas bersama jajaran pemerintah daerah tersebut Bertempat di RSUD Bima Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima. Pada Senin (11/5/2020).




Sejumlah Pasien Positif Covid-19 tersebut yang telah dinyatakan Sembuh oleh Tim Dokter RSUD Bima berdasarkan hasil Uji Swab di RSUP Prov NTB Mataram.


Penjemputan ke 7 pasien tersebut juga hadir Kadis Kesehatan H. Rifa'i M. AP, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Direktur RSUD Bima, dr Adi Winarko, Kabag Kesra Drs.H.M.Sidiq, Danramil 02/Bolo Kapten Inf Ibrahim, Danramil 05/Donggo Kapten Inf Seninot Sri Bakti, Pjs Danramil 1608-01/Rasanae, Kapoksek Bola AKP Juanda, Kapolsek Soromandi IPDA  Zulkifli, Camat Bolo dan Kades Kananga, Camat Sanggar Ahmad SH dan kades Piong, Camat Soromandi Julkifli dan Kades Bajo, Camat Lambu dan Kades Mangge.

Bupati Bima dalam kesempatannya mengucapkan rasa syukur atas 7 pasien positif Covid  -19, hari ini dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga di rumah. " Atas ijin Allah di Bulan Ramadhan ini ada 7 pasien positif corona dari hasil Swab Mataram sudah dinyatakan negatif (sembuh) dan bisa pulang ke masing-masing rumah. " ujarnya.

Lanjut Bupati, sebelumnya wilayah Kabupaten Bima telah memulangkan sebanyak 5 orang  positif corona, tentunya semua ini atas  ijin Allah SWT. Semoga ke 7 pasien yang dipulangkan pada hari dapat menjaga kesehatan sekembalinya di rumah. Dan yang terpenting sambung Bupati, kepada 7 pasien yang ada dapat lakukan isolasi mandiri dulu selama 14 hari kedepan demi keamanan kita bersama. Pungkasnya.

Sementara Dandim Bima saat dimintai tanggapannya terkait kepulangan 7 orang pasien tersebut berharap kepada masyarakat yang ada dapat menerima ke 7 pasien tersebut dengan lapang dada  dan terbuka,  Covid -19 bukanlah Aib siapa saja bisa terpapar, ujarnya.

Disamping itu, Dandim Bima ini juga menghimbau agar warga lainnya tidak mengucilkan para pasien tersebut. " Kepulangan ke 7 pasien hari ini, bukan berarti harus ditakuti secara berlebihan oleh kita, tapi berikanlah semangat moril kepada mereka sehingga para pasien tersebut tetap semangat dalam memulihkan kondisi tubuhnya selama masa isolasi diri di rumah. " Imbuh Dandim.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA