Danrem 162/WB Hadiri Bakti Sosial Jajaran TNI Bersama Kapolda NTB




Mataram - Ditengah wabah Pandemi Covid-19 di bulan suci Ramadhan, tentunya secara tidak langsung berdampak salah satunya perekonomian masyarakat, kondisi tersebut telah direspon baik oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah dengan berbagai program Bansos ditengah Pandemi Covid-19.


Hal tersebut disampaikan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, disela-sela kegiatan Baksos bersama Kapolda NTB  Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, M.H., dan Jajaran TNI dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan jumlah orang terbatas serta sesuai SOP Protokol Cegah Covid-19, bertempat di Islamic Center, Gomong, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Jumat (15/5/2020).


"Sebelumnya, kegiatan Baksos bersama Jajaran TNI-Polri di Pondok Pesantren Nurul Jannah Nahdlatul Wathan, Kelurahan  Ampenan Kota Mataram, bersama menyerahkan sembako secara simbolis oleh Kapolda NTB Kepada pengurus Ponpes Nurul Jannah Nahdlatul Wathan," tutur Danrem.
 
Kegiatan ini menurut Danrem, salah satu kegiatan Baksos yang dilakukan secara bersama-sama, dan ini dilaksanakan juga di satuan jajaran baik di pulau Lombok maupun pulau Sumbawa sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri ditengah keprihatinan wabah pandemi Covid-19 serta dalam suasana bulan suci ramadan," ungkap Danrem.


Dilanjutkan orang nomer satu dijajaran Korem 162/WB, dalam situasi seperti ini sudah sudah sepatutnya kita saling membantu, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, sehingga masyarakat lebih tegar bersama semua komponen melakukan berbagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah NTB, agar kita segera keluar dari situasi pandemi Covid-19, harapnya.


Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kesadaran semua pihak untuk selalu disiplin patuhi imbauan pemerintah, tetap laksanakan SOP Protokol Pencegahan Covid-19, serta mari bersama kita jaga kondusifitas wilayah NTB, jangan melakukan kegiatan yang justru akan menguras energi positif kita, apalagi dalam suasana saat sekarang seharusnya kita Prihatin dalam menghadapi ujian Covid-19, tutur Danrem.


Sebelumnya Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H menyampaikan Alhamdulillah berkesempatan memberikan bantuan paket sembako kepada suadara saudara yang ada di Pondok Pesantren Nurul Jannah Nahdatul Wathan, sekaligus membantu perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Jelasnya.


Kegiatan ini, menurut Kapolda, tentunya bersinergi dengan Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud zam serta masyarakat, kesempatan yang baik ini juga untuk mengimbau untuk sholat idul fitri ditiadakan sesuai  fatwa MUI karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan akan dikawal oleh TNI-Polri, tegas Kapolda.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danlanal Mataram, DanLanud Zam,  Dandim 1606/Lobar, Dansat Brimob, DirPolairud, Kabidpropam, Dirpam Obvit, Karolog Polda NTB, Kabidhumas dan Dirnarkoba Polda NTB.**Fadli Batubara




Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA