Kodim Loteng Terus Pantau dan Dampingi Penyaluran Bansos




Lombok Tengah – Kodim 1620/Loteng terus melakukan pemantauan dan pendampingan penyaluran bantuan sosial baik dari dari pemerintah pusat, daerah maupun desa. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tersalurnya bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.


Demikian dikatakan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto disela-sela kesibukannya, Sabtu (16/5/2020).

Dijelaskannya, pemantauan dan pendampingan penyaluran dan pembagian bantuan sosial baik berupa sembako maupun bantuan langsung tunai dilakukan setiap hari oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Kepala Desa.


“Ini menjadi salah satu tugas Babinsa  terkait Percepatan Penanganan Covid - 19  setiap hari selama Pandemi Covid - 19, namun tetap mengedepankan Sop protokol pencegahan Covid - 19 dan membantu  masyarakat yang berhak menerima sesuai data yang ada,” ujar Prastiwanto.


Seperti diketahui, sambungnya, hari ini ada beberapa kecamatan yang menyalurkan bantuan sosial seperti Kecamatan Praya Barat, Kopang, Batukliang, Batukliang Utara dan Pringgarata.


Untuk itu, pihaknya berharap agar pembagian ini dilakukan sesuai dengan data dan tepat sasaran sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA