Peduli Masyarakat Yang Terdampak Covid-19, Ini Yang Dilakukan Alumni Akmil Tahun 2000




Bogor – Pandemi wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia telah menimbulkan dampak terhadap semua lini kehidupan termasuk jaring sosial ekonomi masyarakat, sehingga menggugah hati berbagai pihak untuk mengambil perannya membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. Merasa menjadi bagian dari masyarakat, para perwira TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000 turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Jawa Barat, ....


Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini bertajuk “Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19”, Parikesit adalah singkatan dari Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar, wadah perkumpulan alumni Akademi Militer lulusan tahun 2000. 


Pada kegiatan tersebut, Salah satu perwakilan Perwira alumni Akmil 2000, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, bahwa pembagian 5900 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud bakti alumni Akmil 2000 kepada masyarakat, bangsa, dan Negara, yang pendistribusiannya dilaksanakan secara tersebar, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kita dalam menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19.


“Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.


Turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut, salah satu perwakilan istri perwira alumni Akmil 2000 (Parikesit Wife) Sri Wahyuni istri dari Letkol Inf Sukur Hermanto mengatakan, bahwa mereka adalah bagian dari masyarakat, maka sebagai bentuk kepedulian dan empati mereka ikut turun ke lapangan menyerahkan 100 paket bantuan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19.


Sedangkan, Salah satu Warga, Hanifah (39) warga RT.03 RW.03 Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang turut menerima bantuan mengaku senang dan berterimakasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut. 


“Saya merasa senang dan sangat terharu, di saat kami sedang kesusahan seperti ini masih ada perhatian dari bapak-bapak Perwira TNI kepada kami. Tentunya kami sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih banyak, semoga nanti Allah yang membalasnya,” ucap Hanifah.


Penyaluran bantuan sosial Parikesit di wilayah Bogor diselenggarakan bekerja sama dengan unsur-unsur satuan TNI setempat, antara lain para Babinsa jajaran Kodim 0621/Bogor, anggota Yonbekang-1/1/Kostrad, Regu Pengawal Yon Pomad, dan beberapa anggota Denpom Bogor.

Selain kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Bogor, alumni Akmil 2000 yang bertugas di seluruh Indonesia juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan paket sembako dan santunan kepada masyarakat di sekitar tempat tugasnya masing-masing, yang pelaksanaannya secara serentak sebagai bentuk kekompakan para Perwira Kesatria Tidar lulusan Akmil tahun 2000 dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA