Pemprov NTB bentuk Bakohumas, sinergi bersama TNI-Polri edukasi cegah COVID-19 hingga pelosok desa




Mataram – Meningkatnya penularan virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat mengindikasikan potensi penularan virus yang berasal dari China daratan ini masih terus berlangsung.
Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam penanganan covid-19, Pemerintah Provinsi NTB terus bersinergi bersama seluruh pihak untuk mengedukasi warga NTB hingga ke pelosok desa, khususnya jajaran TNI dan Polri yang juga memiliki perangkat tersebut untuk memberikan edukasi dan sosialisasi.
Hari ini, Rabu (27/5) Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S. Sos MM menggelar rapat koordinasi bersama para stakeholders kehumasan dari TNI, Polri, dan Kejaksaan sebagai salah satu ikhtiar memaksimalkan edukasi para aparat pemerintah dalam wadah bakohumas. Bukan hanya di dunia daring tapi juga pelaksanaan di dunia luring.
Mengawali rapat, Najam menyampaikan sinergi sangat penting untuk memaksimakan sosialisasi dan edukasi di masyarakat NTB.
“Alhamdulillah pertemuan ini sangat positif. InsyaAllah kedepannya pemerintah, Polri dan TNI akan bersama-sama mengedukasi masyarakat baik melalui Media Daring, luring dan strategi Komunikasi lainnnya baik melalui Medsos Platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube dan sebagainya” jelasnya
“Juga melalui platform yang akrab semisal WhatsApp agar sosialisasi bisa efektif hingga ke para lurah, Kepsek, kades, hingga kampus – kampus” tambahnya
Melanjutkan paparannya, Najam menjelaskan bahwa pemerintah juga akan memaksimalkan media luring. “Media luring akan kita maksimalkan pada lokasi strategis seperti Sarana umum, ibadah, Pelabuhan, Bandara, Mall/Pertokoan, dan ada petugas gabungan TNI, Polri, Pol PP Provinsi, Pol PP Kab/Kota untuk mengedukasi,” jelas Karo Humas yang akrab disapa Bang Najam.
Di akhir paparannya, Bang Najam berharap dengan sinergi yang erat antara antara TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi, Kab dan Kota akan membawa dampak yang lebih besar terhadap kesadaran dan pola hidup masyarakat NTB dalam menghadapi Covid-19.
“Kita berharap dengan strategi yang kita rumuskan bersama akan membawa dampak besar bagi seluruh warga NTB untuk lebih antisipatif dan cerdas menghadapi pandemi COVID-19 ini,” tutupnya
Hal senada juga diungkapkan Kabid Humas Polda., Kombes Pol Artanto SIK dan Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., agar segera dibentuk pos strategis di tengah masyarakat untuk meningkatkan intensitas edukasi demi kepatuhan masyarakat terhadap protokol Covid-19.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA