Dandim 1607/Sumbawa : Babinsa dan Babinkamtibmas Terus Bersinergi Ditengah Pandemi Covid-19




Sumbawa – Babinsa Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa bersama-sama dengan Babinkamtibmas di wilayah masing-masing tetap semangat mengemban tanggung jawab melaksanakan pengawasan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah masing-masing di Kabupaten Sumbawa.


Hari ini, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa kalabeso Kecamatan Buer, Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes dan Desa Boal Kecamatan Empang melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengawasan pembagian Bantuan Sosial kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 masing-masing di Desa Kalabeso pembagian BST Tahap I kepada 53 KK masing-masing Rp. 600.000,-, kemudian di Desa Nijang pembagian BST kepada 6 orang Disabilitas masing-masing Rp. 600.000,-, sedangkan di Desa Boal mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) bulan April dan Juni kepada 143 KK masing-masing Rp. 1.200.000,-.


Demikian disampaikan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., di sela-sela kesibukannya, Kamis (29/5/2020).


Dikatakannya, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah guna menghindari timbulnya permasalahan dengan harapan dalam pendistribusiannya agar tepat sasaran sesuai dengan data serta jumlah masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang telah diklarifikasi di lapangan.

Selain kegiatan tersebut, lanjut Dandim, di Desa Juran Alas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pospam Pasar Alas dalam rangka memberikan sosialisasi dan imbauan pencegahan Corona Virus Deases (Covid-19) kepada masyarakat pengunjung Pasar Alas.

Dandim mengatakan, bahwa pada kegiatan tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan pemeriksaan dan imbauan kepada para pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli tentang protokol pencegahan Covid-19, diantaranya rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, sosial distancing jaga jarak jangan berkumpul dalam jumlah banyak orang, selalu menggunakan masker, Stay home (tetap tinggal dirumah), jangan pernah membawa bayi dan anak-anak ke tempat keramaian, pelihara pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan lingkungan sekitar, olahraga yang teratur untuk jaga imunitas tubuh, ikhitiar dan berdoa inysaAllah kita bersama dapat melawan Covid-19

Terakhir, Dandim menyampaikan bahwa sinergitas para Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayahnya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di lapangan semata-mata untuk kepentingan masyarakat luas guna mencegah dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 serta mewujudkan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat selama masa pandemi wabah Covid-19.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA