» » Menengok Dapur Umum Milik TNI dan Polri di Alun-alun Taliwang. Ratusan Makanan Siap Saji Didistribuskan




Sumbawa Barat - Anggota Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat bersama anggota Kodim 1628/SB  rutin menyiapkan makanan berbuka puasa di dapur umum Alun-alun kota Taliwang untuk didistribusikan kepada sejumlah lokasi di Sumbawa Barat.


Makanan tersebut nantinya akan tetap diberikan kepada warga yang terdampak covid-19 di sekitar lokasi dan untuk tenaga kesehatan yang sedang bertugas di sejumlah posko penanganan Covid-19.


Saat disambangi media ini, sejumlah anggota gabungan TNI Polri bahu membahu melakukan aktivitas memasak dan menyiapkan segala sesuatu untuk menu berbuka puasa termasuk takjilnya.


Ratusan makanan siap saji dari hasil masakan dapur umum akan langsung didistribusikan oleh Kapolsek dan Danramil Taliwang ke target yang sudah ditentukan termasuk ke rumah isolasi khusus untuk pasien yang diisolasi.

Kapolsek Taliwang, AKP Fatoni, di Taliwang, Selasa, mengatakan, distribusi makanan siap saji ini untuk terus membantu meringankan beban masyarakat di tengah-tengah pandemi covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini juga dapat meringankan beban para petugas kesehatan yang sedang bertugas dan melayani warga dalam penanganan covid-19,” katanya. 

Sementara itu, Danramil 01/Taliwang, Kapten Inf Nyoman Suarka, juga mengatakan, melalui bantuan makanan berbuka puasa ini, TNI dan Polri dapat memberikan pengabdiannya kepada masyarakat di tengah bencana non alam wabah corona. 

“Walaupun tidak semua warga mendapatkannya, tetapi semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi orang yang banyak,” katanya.

Sejauh ini, dapur umum TNI Polri sudah dibuka sejak awal Ramadan dan telah menyalurkan ribuan paket makanan untuk berbuka puasa.

Kedepannya, tambah Danramil, dapur umum ini akan tetap beroperasi seperti biasa, pihak TNI dan Polri mengajak masyarakat yang mampu untuk sama-sama bergerak dan membantu warga yang susah.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan sejumlah pihak yang telah mendukung berjalannya dapur umum sampai sekarang ini.**Fadli Batubara

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini