Danrem 162/WB Sambut Hangat Silaturrahim Pejabat Kapolda NTB Yang Baru




Mataram – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., bersama Kepala Staf Korem Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, para Dandim dan para Kasi, Dan/Ka Satdisjan dan seluruh Perwira menyambut kehadiran Kapolda NTB yang baru Inspektur Jenderal Polisi Drs. M. Iqbal, S.H., M.H., bersama rombongan di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, Selasa (11/5).


Kunjungan Kapolda NTB ke Makorem dalam rangka silaturrahmi dan menjalin hubungan komunikasi dengan para pejabat Korem 162/WB dan jajarannya.


Setibanya di Makorem 162/WB, Kapolda NTB disambut dengan Hormat Berjajar, kegiatan foto bersama di halaman depan Makorem 162/WB selanjutnya Kapolda NTB beserta rombongan menuju ruang tamu Korem 162/WB dengan tetap mempedomani protokol pencegahan Covid-19.


Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han. mengucapkan selamat atas jabatan sebagai Kapolda NTB kepada Irjen Pol. Drs. M. Iqbal, S.H., M.H. dan selamat datang di Makorem 162/WB.


Danrem 162/WB menyampaikan pihaknya sangat bangga atas kunjungan dan silaturrahmi Kapolda NTB yang baru bersama rombongan ke Makorem 162/WB dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri khususnya di Provinsi NTB dan jajaran kedua instansi yang sudah terjalin dengan baik, mulai tingkat paling bawah sampai unsur pimpinan,” tutur Danrem.


Hal ini, menurut Bang Rizal sapaan akrab Danrem 162/WB, dapat dilihat dari beberapa kegiatan atau event besar kami hadapi secara bersama-sama diantaranya kegiatan pengamanan VVIP, pengamanan Pemilu baik Pilpres, Pileg dan Pilkada, termasuk dalam kegiatan sosial misi kemanusiaan penanganan bencana Gempa Bumi baik pada saat tanggap darurat, masa trasisi,  masa rehab rekon  pasca bencana gempa bumi di wilayah NTB, dan saat ini bergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah NTB mensinergikan tugas-tugas baik yang menyangkut stabilitas keamanan yang meliputi ipoleksosbud dan Hankam di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi NTB, jelas Danrem.


“serta tanggap dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah NTB dari berbagai bentuk instabilitas (yang ditimbulkan pertikaian antar kampung, perseteruan politik yang melibatkan masa serta indikasi konflik yang mengarah pada isu sara) karena dengan Bersinergi inysaa Allah semua permasalahan, dapat kita cari jalan keluar dalam mengatasinya, serta memberikan keyakinan jaminan keamanan kepada masyarakat  NTB,” ungkap Danrem.



Dalam pertemuan tersebut, Kapolda NTB Irjen Drs. M. Iqbal, S.H., M.H. mengucapkan terimakasih atas sambutan sangat hangat Danrem162/WB beserta jajarannya dan sudah selayaknya sebagai orang baru sesuai adat ketimuran untuk bersilaturrahim memperkenalkan diri agar lebih saling mengenal dengan harapan terjalin komunikasi yang baik dengan Korem 162/WB dan jajarannya serta stakeholder lainnya dalam menjalankan tugas di wilayah provinsi NTB, pungkasnya.

Selain itu, menurut orang nomor satu di jajaran Polda NTB ini, bahwa hari ini adalah hari ketiga dirinya berada di Kota Mataram dalam menjalankan tugasnya di NTB. Kesempatan kali ini dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi ke Korem 162/WB, dan secara kebetulan dirinya adalah keluarga besar TNI dan keluarga terdekat POLRI adalah TNI, maka dengan penuh kekeluargaan TNI-POLRI akan terus bersama melanjutkan kebersamaan untuk lebih ditingkatkan kembali dimasa-masa akan datang.

“Terimakasih atas kerjasama dan mohon dukungan doa sehingga dapat melaksanakan amanah meljalankan tugs sebagai Kapolda NTB,” harapnya.

Di akhir kunjungannya, Kapolda NTB didampingi Danrem 162/WB menyempatkan diri melihat-lihat bangunan Makorem, tempat fitness dan diakhiri dengan foto bersama di Hall Makorem 162/WB.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi oleh Dir. Intelkam Kabid Propam, Dirbinmas dan Kabid Humas Polda NTB.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA