» » Es Campur dan Sop Buah Masih Mencuri Perhatian Sebagai Teman Berbuka.




Ciamis,(kawalitv.com).

Waaw, ternyata es campur masih mencuri perhatian kita semua sebagai teman berbuka puasa .
Selain terlihat dari banyaknya para pedagang es campur dipinggiran jalan menjelang waktu "ngabuburit" juga banyaknya penjual bahan bahan es campur sudah cukup menunjukan "kedigdayaan " es campur sebagai teman berbuka . 


Mau membeli bahan mentahnya kemudian diolah dirumah atau beli langsung jadi.Yang jelas Es Campur masih menjadi kuliner favorite untuk berbuka.
" Alhamdulillah saya jual bahan es campur paketan. Ada sirop, kolang kaling, cingcau, roti tawar dan buah blewah.Yah paling per hari menyediakan sepuluh paket , selalu habis" Ujar seorang Ibu pedagang di bilangan Sedekan, Desa  Mekarjadi ini yang enggan disebut namanya.


Dari pengamatan kawalitv.com menjelang waktu ngabuburit di kawasan Ciamis Kota sudah terbilang beberapa para pedagang es campur atau sop buah bahkan es puding sudah mangkal di titik titik  strategis . 



Ada juga masyarakat yang mencoba membuat sendiri hidangan es campur dan sop buah sendiri.
Seperti halnya Alfie , seorang Ibu Rumah Tangga di Ciamis mengatakan bahwa ia kerap menyajikan sendiri es buah maupun sop buah sebagai teman dari takzil berbuka puasa.
" Tinggal beli bahan seperti buah buahan, ditambah susu, agar agar dan nata de coco." Ungkapnya.


Alfie mengatakan bahwa dirinya selalu memperhatikan setiap kandungan menu untuk disajikan sebagai temen berbuka puasa kepada keluarganya.
" Tentunya yang alami karena untjk konsumsi." ujarnya.


Lain Alfie lain pula Tini, seorang Ibu Rumah Tangga , yang karena faktor usia sesekali mengkonsumsi es campur atau sop buah.
" Sesekali beli , sekarang banyaknya air hangat karena faktor usia .Tapi memang cocok yah setepah mengkonsumsi air dan tazil lainnya es campur atau sop buah jadi temen buka puasa " ujarnya.


Seorang Ibu dari Rajadesa yang namanya enggan dituliskan ,mengatakan bawa sop buah merupakan minuman favorit untuk teman berbuka puasa.
" Buat sendiri sop buah ." Ujarnya. (AK/kawalitv.com).

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini