Wow , Ini Maafaat Singkong Bagi Kesehatan Tubuh.


Ciamis, (kawalitv.com)

Tahukah anda? Ternyata kandungan singkong bisa melindungi tubuh dari efek radikal bebas.
Kandungan singkong terdiri dari zat Karbohidrat, Protein, Serat.Mineral, termasuk kalium, magnesium, fosfor, dan kalsium.Vitamin, yakni vitamin C dan vitamin A dan Air.

Dilansir kawalitv.com dari alodokter.com , karena kandungan nutrisinya yang beragam, singkong dianggap memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti menambah energi, sumber serat dan kalori dan sebagai anti oksidan.

Manfaat singkong lainnya bisa didapat dari kandungan vitamin C, vitamin A, dan beta-karoten di dalamnya. Vitamin C dan vitamin A merupakan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari efek radikal bebas, mencegah penyakit jantung, hingga mengatasi kerutan di kulit.

Sementara beta-karoten berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kekambuhan gejala asma, mengurangi risiko kanker, serta baik untuk kesehatan kulit dan mata. Asupan nutrisi ini juga dapat mencegah berbagai penyakit mata, seperti katarak dan degenerasi makula terkait usia.

Selain manfaat di atas, singkong juga diklaim dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk mengatasi kelelahan, diare, infeksi, masalah kesuburan, dan menginduksi persalinan. Kendati demikian, manfaat singkong sebagai obat alternatif ini belum terbukti secara medis.

Tentu saja sebelum anda mengonsumsi singkong anda harus tahu jenis singkong yang aman dikonsumsi dan bagaimana cara pengolahannya agar aman dikonsumsi.(ak/kawalitv.com)
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA