Pangdam IX/Udayana Bersama Forkopimda NTB Sambut Kedatangan Lima Pimpinan Institusi Negara



Mataram – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Prof. Moh. Mahfud MD. dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A. Ph.D. melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Berangkat ke Lombok menggunakan pesawat TNI AU Type : B-737-400, No. Reg : A-7305.


Kedatangan Menkopolhukam dan Mendagri bersama rombongan disambut hangat oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E. M.Sc., didampingi oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K. M.H., dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., serta seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Nusa Tenggara Barat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah, Selasa (21/7/2020).


Selain Menkopolhukam dan Mendagri, ikut juga dalam rombongan kunjungan kerja kali ini Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI, Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, mewakili Kapolri dan Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono.


Pada kesempatan itu, Pangdam IX/Udayana bersama Gubernur NTB, Kapolda dan Danrem 162/WB menyampaikan ucapan selamat datang kepada pimpinan dari lima Institusi Negara tersebut. 

Demikian disampaikan Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di sela-sela kegiatan penyambutan di BIZAM Lombok Tengah.


Dikatakannya, bahwa kunjungan kerja kedua Menteri di Kabinet Indonesia Maju tersebut ke NTB untuk meninjau perkembangan penanganan Covid-19 dan kemajuan ITDC berkaitan dengan persiapan MotoGP 2021 di Mandalika Lombok, dilanjutkan silaturrahmi dengan jajaran Forkopimda NTB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Tidak hanya itu, pimpinan dari lima Institusi tersebut akan menyaksikan secara langsung potensi budidaya lobster dan kesiapan Provinsi NTB dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 ini,” ungkap Dahlan.

Usai berbincang santai di VIP Room BIZAM, lima pimpinan Instansi negara ini bersama rombongan menuju Pendopo Gubernur NTB untuk menunaikan salat zuhur dan makan siang, dilanjutkan mengisi acara dengan tema "Kunjungan Kerja Mensukseskan Pilkada Serentak 2020, Pendisiplinan Masyarakat Taat Protokol Kesehatan Covid-19, dan Terlaksananya Program Objek Vital Nasional di Nusa Tenggara Barat", bertempat di Graha Bakti Praja Kantor Gubernur.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA