Akhirnya, Pelaksanaan Pilkades Serentak Akan Diselenggarakan Tanggal15 Agustus 2020.




Ciamis, (kawalitv.com)

Setelah sekian lama tertunda, karena  adanya pandemi Covid 19, di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, akhirnya Pemkab Ciamis memutuskan Hari H pelaksanaan Pilkades serentak  akan diselenggarakan pada Hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020.


Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Ika Darmaiswara mengungkapkan, Pelaksanaan Pilkades serentak akan diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2020. Pilkades serentak yang akan diikuti oleh 143 Desa di Ciamis ini, akan memulai kelanjutan tahapannya pada Hari Kamis  tanggal 9 Juli 2020.

“Keputusan tersebut merupakan hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ciamis pada Senin, 6 Juli 2020 di ruang Operation Room Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

“Pelaksanaan Pilkades nanti meneruskan tahapan yang sebelumnya sudah dilalui, tidak menggugurkan tahapan yangs sudah dilewati,” tutur Ika, dikutip kawalitv.com dari Humas Ciamis.

Ia mengingatkan, pada pelaksanaan Pilkades agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk Pelaksanaan tahapan dan pemilihan Pilkades nanti, panitia Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut;

1. Melaksanakan persiapan dan sosialisasi sesuai dengan tahapan yang akan dilaksanakan 

2. Tempat Pemungutan Suara (TPS) wajib tersebar;

3. Pada waktu Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara di TPS agar melaksanakan protokol kesehatan sebagai berikut :
    - Panitia dan Hak Pilih wajib memakai masker;
    - Sebelum masuk TPS diperiksa suhu tubuh;
    - Menjaga jarak secara fisik (physical distancing);
    - Menyediakan tempat cuci tangan, sabun atau hand sanitizer pada saat masuk dan keluar dari lokasi TPS;
    - Petugas keamanan (linmas, TNI/Polri) dan anggota KPPS lainnya memperingatkan/memberitahukan masyarakat segera meninggalkan TPS setelah melaksanakan pencoblosan;

4. Berkoordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Ciamis untuk mendapatkan petunjuk dan arahan dalam memperhatikan protokol kesehatan.(AK/kawalitv.com)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA