Danrem 162/WB Ajak Semua Pihak Untuk Tingkatkan Kepedulian Dalam Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 Di NTB



Mataram - Dalam rangka menjaga kebugaran, memelihara stamina, meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan pola hidup sehat serta mempererat tali silaturrahmi antara Korem 162/WB dengan intansi terkait serta awak media, Korem 162/WB menggelar olahraga bersama mulai dengan gowes berjarak tempuh 20 km dengan titik start di Lapangan Sankareang Kota Mataram dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Sabtu (11/7/2020).


Dalam wawancaranya didepan awak media Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.han., mengatakan, gowes bersama pagi hari ini selain dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan juga sambil memantau penerapan protokol Covid-19, serta memberikan edukasi sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dibeberapa titik keramaian yang dilintasi diantaranya di pasar Pagesangan dan pasar Abian Tubuh.


“Alhamdulillah sesuai pantauan beberapa pasar sudah menerapkan sesuai SOP cegah covid-19 termasuk pengunjung, pedagang sudah menggunakan masker, tinggal ditingkatkan terutama bagaimana kita mengatur jarak,” jelasnya.


Terkait hal tersebut menurut Danrem, bahwa sudah disampaikan kepada para kepala pasar untuk lebih maksimal dalam penerapan SOP cegah Covid-19 agar lapak para pedagang hendaknya dapat diatur per blok sesuai dengan jenis barang dagangannya, Jadi blok ikan semuanya ikan, blok daging semuanya daging, blok sayur semuanya sayur, blok sembako semuanya sembako, sehingga tertata dengan lebih baik dan menjaga social ataupun physical distancing antar pedagang serta meyakinkan masyarakat yang datang belanja ke pasar aman dari Covid-19. 

”Hal ini sebagai bentuk upaya nyata, mengingat Pandemi Covid-19 masih belum berakhir namun demikian kita tidak perlu takut apalagi panik, hanya saja kita tetap harus waspada dengan konsisten dan komit dalam menjalankan protokol Covid-19,” tegasnya. 

Selain itu, Jenderal Bintang satu ini juga mengatakan, kegiatan kali ini melibatkan seluruh unsur baik intansi/lembaga pemerintah, BUMN, swasta, perwakilan komunitas sepeda dan rekan-rekan wartawan dari berbagai media se-kota Mataram berpartisipasi secara langsung ikut membagikan sembako kepada para petugas kebersihan kota Mataram yang dijumpai sepanjang jalan yang dilintasi, dan melihat bagaimana penerapan pedoman Covid-19, termasuk proses edukasi dalam membantu meningkatkan pendisiplinan masyarakat agar protokol covid-19 betul-betul diterapkan dengan kesadaran mandiri dari masing masing individu khususnya kota Mataram, pungkasnya.

Selain itu, lanjut Danrem, kegiatan ini sebagai upaya menggugah tanggungjawab serta kepedulian semua pihak untuk satukan tekad dalam upaya percepatan penanganan penyebaran dan memutus mata rantai covid-19 serta ikut membantu penanganan dampak jaring sosial ekonomi masyarakat, sehingga kedepan lebih cepat dalam mewujudkan seluruh wilayah NTB menjadi zona hijau bebas Covid-19.

“Serta dapat terurai dan teratasi, segala dampak yang ditimbulkan akibat Covid-19 kembali bangkit menata kekehidupan normal seperti sebelum pandemi Covid untuk bersama wujudkan NTB gemilang, ini semua dapat lebih cepat terealisasi jika semua kita satu presepsi dengan tekad bulat,” harapnya.  


Menurut Brigjen Rizal, kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta sinergitas Korem 162/WB dengan semua pihak termasuk dengan awak media di tengah pandemi covid-19 saat ini. Dikatakan juga, pihaknya selama ini menjalin hubungan yang harmonis dengan awak media dan instansi terkait di Kota Mataram dan NTB pada umumnya dalam upaya membantu pemerintah mengatasi penyebaran covid-19 di NTB

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, peran media sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi penting dan mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan baru yang produktif dan aman covid-19 (New Normal Life), seperti tadi kita lakukan di pasar” terang Danrem. 
 
Pria kelahiran Jakarta itu berharap, melalui olahraga gowes ini tali silaturrahmi dan sinergitas dapat diperkuat serta terpeliharanya hubungan komunikasi yang baik dengan berbagai media, baik elektronik, cetak maupun media online.

Tak hanya gowes, setibanya di finish dan istirahat sejenak, Danrem 162/WB mengajak semua peserta termasuk wartawan untuk memaksimalkan kegiatan olahraga dengan bermain Futsal, volly, gym, dengan harapan kondisi kesehatan selalu terjaga dengan demikian dapat lebih maksimal dalam melaksanakan setiap tugas. 

Sementara ketua KONI NTB H. Andi Hadianto di sela-sela kegiatan olahraga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB yang selama ini telah membantu memotivasi, meningkatkan prestasi olahraga di NTB dimana atlet di beberapa cabang olahraga telah dapat meraih prestasi di tingkat nasional bahkan internasional khususnya cabang olahraga tinju di Asean Games yang lalu meraih medali perunggu, begitu juga di olahraga bersepeda saat ini di NTB semakin ramai dengan kehadiran Danrem 162/WB memotivasi kita semua.

Di akhir kegiatan, Danrem 162/WB menyerahkan cinderamata kepada ketua KONI NTB, Kepala Bank BRI NTB dan perwakilan Media. 

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, para Kasi Kasrem 162/WB, Dandim se-Pulau Lombok, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 162/WB serta Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 162.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA