Masyarakat Pulau Bungin Ucapkan Terimakasih Kepada, Bapak Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa.


Alas, Sumbawa Besar - Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan hewan kurban 16 ekor sapi yang disalurkan melalui Danrem 162/WB, membuat suasana perayaan Idul Adha 1 Dzulhijjah 1441 H hari ini disambut dengan suka cita oleh masyarakat pulau Bungin, diawali dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis, dilanjutkan pemotongan, paking daging dan bumbu, penyerahan daging qurban dan bumbu, pemberian masker dan sarung tangan secara simbolis langsung kerumah warga  oleh Danrem 162/WB beserta ibu ketua persit kartika Koorcab rem 162/WB dan Wakil Bupati Sumbawa besar 


Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam wawancara dengan awak media menyampaikan, pagi hari ini sesuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Korem 162/WB telah menyalurkan dan distribusikan 16 ekor sapi bantuan dari Kasad untuk dimanfaatkan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat pulau Bungin yang terdiri dari 1005 KK sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1 Dzulhijjah 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari ini Jumat 31 Juli 2020. 


“Insyaa Allah akan kami bagikan kepada 1005 KK, sudah disiapkan oleh Bapak kasad baik dagingnya maupun bumbunya, bumbu gulai, bumbu rendang, bumbu sop maupun bumbu kecap, masyarakat tidak perlu lagi membeli bumbu”  jelasnya.

Terkait situasi pandemi covid-19, Brigjen Rizal Ramdhani mengimbau kepada panitia kurban dan masyarakat pulau Bungin agar proses pembagian daging kurban berpedoman pada SOP penanganan Covid-19 yang akan diantarkan langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga masyarakat tidak perlu mengambil ke tempat pemotongan atau pembagian untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Masyarakat cukup tinggal di rumah masing-masing dan masak di rumah masing-masing, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua  RT dan Ketua RW untuk mendistribusikan bagaimana teknisnya agar menggunakan protokol covid-19,” terangnya.

Sementara  Wakil Bupati Sumbawa Besar  Drs. H. Mahmud Abdullah dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat pulau Bungin, dihadapan Danrem 162/WB, Dandim 1607/Sumbawa, Camat Alas, Kapolsek Alas, Kepala Desa dan masyarakat pulau Bungin, Wakil Bupati Sumbawa mengungkapkan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak  Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, yang telah memberikan perhatian dengan  menyalurkan bantuan hewan Qurban  untuk masyarakat kami yang ada di Pulau Bungin, Pungkasnya.

“Terus terang, selama ini dalam perayaan Hari Raya Idul Adha kami belum pernah bisa mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat kami di Bungin ini, insyaa Allah 16 ekor sapi ini akan mencukupi seluruh masyarakat pulau Bungin dan insyaa Allah akan menjadi berkah bagi kita semua,” pungkas Mahmud Abdullah.

Sedangkan beberapa  masyarakat yang ditemui saat pembagian hewan qurban menyampaikan ucapan rasa syukur serta senang dengan adanya bantuan hewan qurban dari bapak Kasad, mengingat  ditengah covid -19  serta dalam suasana lebaran dapat menikmati daging qurban    serta mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Kasad, seraya mendoakan  bapak Jenderal TNI. Andika Perkasa beserta keluarga, semoga sehat selalu diberikan umur panjang, bertambah rejeki serta sukses selalu, ungkapnya penuh harap.

Adapun hadir Pada Kesempatan Tersebut Kasi Ops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo, S,Sos,.Kasi Ter Kasrem 162/WB Letkol Inf Budi Rahman, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda,SE, M,Sc, Kepala kecamatan Alas, Kapolsek Alas, Kades pulau bungin, para kadus, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat yang mengikuti proses pemotongan dan pembagian daging hewan qurban dengan keriangan serta antusias.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA