Ini Penekanan Danrem 162/WB Saat Pimpin Sidang Parade, Catar Akademi Militer 2020 Sub Panda NTB

  


Mataram - Sebanyak 29 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Militer TA. 2020 Sub Panda NTB melaksanakan Sidang Parade Tingkat Pertama dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani., S.Sos. S.H. M.Han., bertempat di Gedung Sudirman Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (13/7/2020).


Sejak tanggal 2 Juli sampai 12 Juli 2020 para peserta  telah mengikuti beberapa tahap seleksi tingkat pertama yang terdiri dari pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesemaptaan jasmani dan postur.

Saat membuka sidang parade, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani., S.Sos. S.H. M.Han., menyampaikan, TNI Angkatan  Darat  senantiasa  berupaya  untuk  memperbaiki SDM dan kualitas Prajurit. Oleh karena itu, Pimpinan TNI memberikan atensi yang sangat besar terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia secara dini melalui tahap penyaringan yang meliputi Aspek Administrasi, Kesehatan, Mental Ideologi, Psikologi, Kemampuan Jasmani guna memperoleh calon prajurit yang potensial, cerdas dan memiliki integritas kepribadian serta kemampuan fisik yang prima dan mampu mendukung pelaksanaan tugas TNI dimasa depan. 


“Untuk mendapatkan kriteria yang telah ditetapkan, maka dalam setiap proses penyaringan dilaksanakan secara selektif, obyektif dan transparan,” ucapnya.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, Sidang Parade yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendapatkan calon Taruna Akademi Militer yang berkualitas dan memenuhi semua aspek persyaratan yang ditetapkan oleh Pimpinan TNI, maka obyektivitas harus kita jadikan sebagai acuan utama, sehingga dalam kegiatan parade ini dapat   menghasilkan  keputusan   yang   adil,  jujur,  obyektif, transparan dan akuntabel. 

“Kita hanya menginginkan calon berkualitas, memenuhi persyaratan dan yang  terbaiklah  berhak  lulus,” tegasnya.

Terkait hal itu, Danrem mengungkapkan bahwa dari 29 peserta seleksi Sub Panda NTB yang diparadekan hari ini akan dipilih 24 orang terbaik untuk mengikuti seleksi Panda Kodam IX/Udayana di Denpasar bersama dengan peserta seleksi lain yang berasal dari Bali dan NTT. 

“Tentunya akan menjalani pemeriksaan yang lebih ketat, berkompetisi dengan pesaing-pesaingnya dari daerah lain untuk lolos ke seleksi tingkat pusat di Magelang,” pungkasnya.

Melalui sidang parade ini, Danrem berharap nantinya dapat menyaring dan menghasilkan Calon-calon Taruna Akmil terbaik yang benar-benar memiliki kualitas  dan memenuhi semua aspek persyaratan yang ditetapkan oleh Pimpinan TNI, sehingga mereka yang akan menjadi duta NTB dapat bersaing ketat dengan peserta-peserta dari daerah lain pada seleksi  tahap berikutnya di tingkat Panda dan tingkat pusat.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA