Danrem 162/WB Pimpin Acara Tradisi Penerimaan, Pelepasan Pejabat Kasrem Dan Kasi Kasrem 162/WB.



Mataram - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memimpin upacara serah terima dan sumpah jabatan serta tradisi penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama Kasrem dan Kasi Kasrem 162/WB di Aula Sudirman Korem 162/WB, Senin (27/7/2020). 


Adapun Serah terima jabatan serta penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama diantaranya Kasrem 162/WB dari Letkol Inf Endarwan Yansori kepada Kolonel Arm I Made Kariawan dan Kasilog Kasrem 162/WB dari Letkol Inf Supriadi, S.H. M.M., kepada Kolonel Cba Hery Ismailliya, S.E., serta penerimaan Kasipers Kasrem 162/WB Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E., dan pelepasan Ps. Kasi Intelrem 162/WB Mayor Inf Hendra Sukmana.


Kegiatan tersebut dihadiri Kasiren Korem 162/WB, Kasiintel Kasrem 162/WB, Kasiops Kasrem 162/WB, Kasiops Kasrem 162/WB, seluruh Dandim jajaran Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana. 

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dan tradisi penerimaan pelepasan Perwira jajaran Korem merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI AD, dalam rangka pembinaan karir personel sekaligus penyegaran kepemimpinan yang senantiasa akan terus dilakukan.

Berkaitan dengan acara tersebut, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian yang begitu besar selama bertugas guna mendukung tugas pokok Korem 162/WB serta selamat melaksanakan tugas dalam jabatan di satuan yang baru kepada pejabat lama.

“Selaku Danrem maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Endarwan Yansori, Letkol Inf Supriadi dan Mayor Inf Hendra Sukmana beserta keluarga atas pengabdiannya selama menjabat di Korem 162/WB,” kata Brigjen Rizal. 

Selain itu, ucapan selamat datang juga disampaikan kepada pejabat yang baru untuk bergabung di satuan Korem 162/WB.
 
“Selamat datang dan selamat bergabung di Korem 162/WB Kepada Kolonel Arm I Made Kariawan, Kolonel Cba Hery Ismailliya, S.E., dan Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E.,” ucapnya. 

Mengakhiri sambutannya, lulusan Akmil 1993 tersebut berharap kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas yang telah dipercayakan oleh pimpinan TNI AD sesuai jabatan serta fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Setelah ini, Letkol Inf Endarwan Yansori akan melanjutkan tugas dalam jabatan di satuan baru sebagai Kapuskodalopsdam IX/Udayana, Letkol Inf Supriadi, S.H. M.M., menjabat Irdyater Itutum Itdam IX/Udayana, dan Mayor Inf Hendra Sukmana sebagai Pejabat sementara Pabandyagal Sinteldam IX/Udayana.

Usai kegiatan sertijab dan sumpah jabatan, penerimaan dan pelepasan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Koridor Rinjani Makorem 162/WB, pelepasan diiringi tradisi pedang pora  yang dilaksanakan secara sederhana sesuai protokol kesehatan, mengingat situasi masih dalam suasana pandemi covid-19.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA