Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Menyerahkan Hewan Qurban Kepada Masyarakat Pulau Terpadat Di Dunia




Alas Sumbawa Besar - Pulau Bungin merupakan sebuah pulau terpencil yang terletak di lepas Laut Bali dan secara administratif merupakan salah-satu desa di Kec. Alas, Kab. Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Pulau ini berada 70 kilometer arah barat dari pusat kecamatan Sumbawa Besar,  dari daratan utama, Pulau Bungin dapat dijangkau menggunakan perahu motor maupun sebuah jalan buatan. Desa Pulau Bungin ini disebut sebagai pulau yang terpadat di dunia.


Terkait hal  tersebut  Danrem 162/WB Di sela sela memantau dan terjun langsung  menyiapkan hewan Qurban dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), menyampaikan Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1441 tahun 2020, menyalurkan  bantuan puluhan hewan Qurban kepada  masyarakat pulau bungin hal ini sebagai bentuk kepedulian rasa empati Kasad dan keluarga, jelas Danrem, Kamis (30/07/2020).

Selain itu menurut Pati Bintang satu ini, berbagai cerita panjang terkait pulau kecil dan hampir tidak dijumpai lahan yang kosong di pulau ini menjadi perhatian  tersendiri dari berbagai kalangan, termasuk bapak Kepala Staf Angkatan Darat yang tergugah dengan kondisi dan keadaan masyarakat yang ada di pulau bungin, Pungkas Danrem.

Seperti kita ketahui setiap tahun pulau yang sangat padat ini terus bertambah luasnya karena adanya reklamasi untuk menampung penambahan keluarga yang baru menikah. Rata-rata di setiap tahunnya, bertambah 100 buah rumah baru di Pulau Bungin.

Saat ini jumlah penduduk yang mendiami pulau bungin berjumlah sekitar 3000 jiwa terdiri dari 1000 kk dengan mayoritas mereka bekerja sebagai nelayan, Ungkap Danrem.

Dengan demikian Lanjut Alumni Akmil -93 ini,  salah satu bentuk rasa Kepedulian, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, atas kondisi masyarakat yang ada dipulau bungin, yakni dengan sekedar berbagi Pada momentum, Hari Raya Idul Adha 1441 H Atau Hari Raya Idul Qurban, dimana seluruh umat islam seluruh dunia melaksanakan Hari raya Qurban, sebagai bentuk ibadah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sebagai bentuk perhatian,  Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Melalui Danrem 162/WB Menyerahkan Puluhan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Pulau Bungin dengan harapan masyarakat pulau bungin dapat merayakan Hari Raya Idul Qurban dengan penuh suka cita kebahagian walau kita masih dalam situasi pandemi Covid -19, Tutupnya.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA