Tanah Longsor dan Batu Ganggu Pengguna Jalan Jalur Pusuk Sembalun

 

Lombok Timur - Tanah longsor dan bebatuan kembali berserakan dijalan raya Sebau menuju pusuk Sembalun Kecamatan Sembalun Lombok Timur terbawa air hujan. Awan gelap dan hujan deras sejak siang tadi mengakibatkan jalan sekitar pusuk Sembalun menjadi terganggu sehingga kendaraan roda dua harus berjalan lambat dan pelan, sedangkan kendaraan roda empat belum bisa melewati jalan akibat batu. 


Demikian disampaikan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., disela-disela kesibukannya, Kamis (27/2).

Donny sapaan akrab Dandim Lotim, menjelaskan berdasarkan laporan Danramil 1615-10/Sembalun Ltt Inf Abdul Wahab bahwa pihaknya bersama anggota Polsek Sembalun dan masyarakat setempat bersinergi menyingkirkan batu-batu dari jalanan dan membantu pengendara sepeda motor melewati jalan. 


"Hujan yang deras dihadapkan dengan kondisi tanah yang labil mengakibatkan tanah longsor disekitar pusuk Sembalun dan meterial baik tanah dan bebatuan terbawa oleh air," ujar Dandim. 


Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Lotim untuk melakukan pembersihan jalan dari tanah dan batu sehingga jalan bisa dilewati kendaraan seperti biasa dan menghimbau masyarakat agar berhati hati dalam berpergian waspadai tempat tempat yang rawan banjir,tanah longsor dan pohon tumbang dalam kondisi cuaca kurang bersahabat,agar tidak timbul kerugian baik materi maupun korban jiwa jelas Dandim.


"Semoga bisa segera ditangani dengan baik sehingga akses jalan bisa digunakan kembali," pungkasnya penuh harap.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA