Guru Hebat siap mengikuti BIMLAT PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI


               
 Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi guru sebagai pendidik ,pengasuh anak usia dini, Pengurus, pengawas, beserta pembina IGTKI diselenggarakan Acara Bimlat Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini, dengan Tema "Guru Hebat Siap Mengikuti Bimlat Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini".       
                   
Yang diselenggarakan di Pendopo kecamatan Kawali ,Rabu, 26 Februari 2020 . Acara dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.15 WIB, yang diikuti oleh 110 peserta terdiri dari pengelola dan guru Taman Kanak - Kanak dari 4 Kecamatan (Kawali,Lumbung, Cipaku, ,Sukadana,,dan  Panawangan)

Sambutan dari Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh Yoyo S Hasan sebagai Kasi Pendidik dan Kependidikan Dinas Kabupaten Ciamis. beliau menyampaikan tentang apa yang disampaikan oleh Sekdis Sebait dari ayat Al - quran "barang siapa yang berbahagia dengan datangnya bulan puasa berarti iman orang tersebut tebal dan sebaliknya".dan menyampaikan tentang tugas seorang guru yang terangkum dalam 7 M yaitu Mendidik,Mengajar,Membimbing, Mengarahkan, Melatih,Menilai,dan Mengevaluasi hasil pembelajaran.           

Pengawas IGTKI kabupaten Ciamis Nina,S.Pd.M.M memaparkan bahwa penilaian Anak Usia Dini untuk.mengukur terhadap hasil dari kegiatan main anak yang mencakup tingkat pencapaian anak dan 4 ragam main bagi anak harus diberikan kepada anak. Dalam penilaian tersebut harus mempunyai tujuan ,prinsif penilaian,proses penilaian,dan yang terpenting guru harus menilai secara objektif.lebih lanjut Elinmas Liah,S.Pd menambahkan bahwa penilaian untuk Anak Usia Dini bukan mengukur benar atau salahnya tetapi yang diukur yaitu 4 W (What ?Whay?When?Who)dll.

Ketua IGTKI kabupaten Ciamis Efi Ulfah S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan Bimlat penilaian perkembangan anak usia dini ini merupakan kegiatan ke 5 yang diikuti oleh lima kecamatan dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pendidik anak usia dini.dan bekerja dengan sungguh sungguh sesuai moto guru Taman kanak kanak

"Kerja Keras, Kerja Cerdas ,Kerja Tuntas , Kerja Ikhlas".dan berterimakasih kepada penitia penyelenggara kegiatan dan petugas yang membawa acara kegiatan (Eha.S.Pd dari TK Tunas Kartini sebagai pembawa acara ,Diah sebagai pembaca ayat suci Al - quran dari Tk Baiturrohim, pemandu paduan suara Nani ,S.Pd dari TK Al-Hidayah,dan pembacaan Do'a oleh Juharyati dari TK PGRI Mustika Asih Kecamatan Panawangan)**Eh SPd
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA