Anjangsana Dikemas Dengan Olahraga Bersama Sambut HUT Korem 162/WB ke 59



Mataram - Kegiatan anjangsana dalam rangka memperingati HUT Korem 162/WB ke 59 tahun 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Anjangsana kali ini dikemas dengan olahraga bersama yang diawali dengan jalan santai dan senam di lapangan Volly BTN Pepabri Pagesangan Kota Mataram.


Hal itu disampaikan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya pada acara anjangsana dengan para sesepuh TNI, Minggu (23/2).


Menurutnya, anjangsana yang dikemas dengan olahraga ini sengaja dilakukan karena sesuai dengan petunjuk Kepala Staf TNI AD, kami yang masih aktif berdinas agar melaksanakan olahraga setiap hari minimal 1 jam sehingga kondisi tubuh tetap prima dan siap menghadapi tantangan tugas kedepan.


"Alhamdulillah hari ini kita sudah laksanakan olahraga bersama semoga ibu bapak dan para sesepuh masih tetap sehat, segar dan bugar diumur yang sudah tidak muda lagi," ungkap Danrem.


Selain itu, pria kelahiran Jakarta tersebut juga mengungkapkan pepatah lama "Untuk menjadi sukses, maka kita harus berbhakti kepada orang tua" sehingga hari ini kami keluarga besar Korem 162/WB yang masih aktif melaksanakan anjangsana kepada orang tua dan para sesepuh TNI di Kota Mataram. 


Untuk itu, sambungnya, kami mohon do'a restu kepada para sesepuh karena besok (Senin, red), Korem 162/WB akan melaksanakan syukuran ulang tahun ke 59, agar Korem 162/WB selalu dapat memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai.


Sedangkan Ketua Pepabri NTB Partidjo dalam sambutannya menjelaskan untuk anggota Pepabri NTB yang sudah terdaftar sampai saat ini sekitar 2 ribu lebih dan bagi anggota TNI yang akan pensiun agar didaftarkan sehingga jumlah anggota Pepabri NTB akan terus bertambah.


Selain itu, Ketua Pepabri NTB juga menegaskan, semangat dan jiwa Sapta Marga serta Sumpah Prajrit masih tertanam dalam sanubari walaupun sudah pensiun. 


"Kami tetap semangat walaupun sudah tua karena soldier is never die," kata Partidjo dengan tegas dan jelas.

Partidjo juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Danrem beserta jajaran yang telah menyelenggarakan acara anjangsana sehingga tetap terjalin hubungan silaturrami dan berbagi informasi antara yang masih aktif dan yang sudah pensiun.


"Kami atas nama Keluarga Besar Pepabri NTB mengucapkan selamat ulang tahun Korem 162/WB, semoga Korem 162/WB selalu eksis dalam pengabdiannya kepada masyarakat, selalu dicintai dan dibanggakan rakyat," pungkasnya. 

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem 162/WB juga memberikan tali asih kepada para sesepuh Pepabri NTB sebagai salah satu wujud kepedulian dan bahkti anak kepada orang tua. 

Hadir juga pada acara tersebut perwakilan Kapolda NTB, Danlanud Zam Rembiga, Kasrem 162/WB, para Dandim se Pulau Lombok, para Kasi, Da/Ka/Pa Satdisajan dan Balakyan Korem, Ketua Persit KCK dan para pengurus, Ketua Pepabri NTB beserta anggota, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawitawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) NTB dan Pemuda Panca Marga (PPM) NTB.

Usai melaksanakan olahraga bersama, Danrem 162/WB bersama rombongan melaksanakan silaturrahmi kepada anggota Pepabri NTB yang sedang sakit, anjangsana ke rumah Kapten Anumerta Mursidi dan Peltu (Pur) Ida Bgs Kade Suweta di lingkungan BTN Pepabri Pagesangan NTB.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA