Hadir Dalam Perayaan Pujawali, Ini Pesan Dandim 1620/Loteng



Lombok Tengah – Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., menghadiri upacara Pujawali Umat Hindu di Pura Prajaniti Gili Lebur Asrama Kodim 1620/Loteng, Sabtu (8/2).

Upacara perayaan Pujawali tersebut mengangkat tema “Melalui Pujawali Pura Prajaniti Gili Lebur Praya Kita Perkuat Sinergitas, Integritas Toleransi sebagai wujud Bhakti Dalam Dharma Agama Dan Dharma Negara Demi Keutuhan NKRI" juga dihadiri Ketua PHDI Kabupaten Lombok Tengah I Komang Restu Sosiawan, S.Pd., PHDI NTB dan umat Hindu yang berdomisili di Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Dandim 1620/Loteng menyampaikan keberadaan pura Prajaniti di asrama Kodim Gili Lebur merupakan simbol toleransi kehidupan beragama dan contoh yang bagus untuk menjaga hubungan persaudaraan, persatuan dan kesatuan dengan saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya.

Menurut Prastiwanto, semua agama mengajarkan tentang kebaikan dan kebenaran, kasih sayang, kebahagiaan, keharmonisan dan kedamaian.

Oleh karena itu, sambungnya, melalui perayaan Pujawali ini tentunya diharapkan dapat mengimplementasikan ajaran Tri Hita Karana yakni hubungan harmonis dengan Tuhan YME, dengan sesama dan dengan lingkungan alam semesta dalam kehidupan sehari-hari.

Mengakhiri sambuntannya, Dandim mengimbau kepada seluruh Umat Hindu di Kabupaten Lombok Tengah untuk memelihara dan menjaga toleransi dan kerukunan hidup umat beragama baik sesama agama Hindu maulun dengan agama lain.

“Jaga dan pelihara kerukunan hidup beragama dan jalin persaudaraan di Lombok Tengah ini agar hidup tetap damai, tenteram dan nyaman, serta terhindar dari perpecahan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA