Menuju Zero Waste, Gowes WBCC Bersihkan Pantai Dari Sampah Plastik




Mataram – Berbagai turnamen olahraga dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Korem 162/WB ke 59 tahun 2020 diselenggarakan dimasing-masing Kodim jajaran Korem 162/WB, salah satunya turnamen futsal di Makorem 162/WB yang diikuti seluruh satuan jajaran sudah masuk babak final.


Hal itu disampaikan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., seusai melaksanakan gowes Wira Bhakti Cycling Club seputaran Kota Mataram dan Lombok Barat dengan titik start lapangan Sangkareang dan finish Makorem, Sabtu (22/2).


Pada etape Branjangan Lombok Barat, para peserta gowes melaksanakan pembersihan pantai dari sampah plastik menuju zero waste dan penanaman pohon di sekitar lokasi pantai.


“Kegiatan ini dilakukan untuk merangsang dan mengajak masyarakat di sekitar pantai untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah terutama sampah non organik seperti plastik karena penguraiannya membutuhkan waktu yang panjang,” ujar Danrem.


Untuk diketahui, bahwa Pemda NTB bersama PLN NTB sudah mengembangkan pengolahan sampah dengan metode peuyeumusasi (penumpukan sampah) di Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Kebon Kongok Lombok Barat menjadi pellet yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar.


Danrem juga meminta satuan jajarannya untuk melaksanakan pembersihan pantai dan lingkungan bersama masyarakat setempat dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan dengan harapan manfaatnya akan kembali lagi kepada manusia disekitarnya maupun lingkungan itu sendiri.**Fadli Batubara


Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA