Dikunjungi TK Bintang Kecil, Ini Yang Dilakukan Kodim Loteng


Lombok Tengah – Sebanyak 35 siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) Bintang Kecil Kelurahan Semayam Kecamatan Praya mengunjungi Kodim 1620/Loteng yang didampingi Kepala Sekolah TK Tina Risdiana beserta guru TK lainnya, Selasa (25/2).

Dalam kunjungan tersebut, anak-anak TK Bintang Kecil juga didampingi Babinsa Koramil 1620-06/Jonggat Sertu Patriot dan provost Kodim di lapangan Makodim Loteng.

Kepala sekolah TK Bintang Kecil memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kodim yang telah mengizinkan anak didiknya untuk bermain sambil belajar mengenal kehidupan militer terutama belajar disiplin sesuai dengan meteri pelajaran.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai kegiatan outing class untuk memberikan motivasi kepada anak-anak dari sedini mungkin belajar disiplin sehingga kedepan tumbuh dewasa menjadi generasi muda yang dapat diandalkan oleh keluarga, bangsa dan negara.

Terpisah, Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., sangat terkesan dengan kehadiran anak-anak TK di Makodim. “Ini salah satu upaya yang bagus untuk memperkenalkan anak-anak dari sedini mungkin tentang kedisiplinan, namun terukur dan terarah dengan harapan mereka akan bangga terhadap TNI,” ujarnya Dandim.

Selain itu, pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut juga berharap untuk bersama-sama memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dengan memberikan motivasi dan support kepada mereka sehingga semangat  dan kemauan untuk belajar dan belajar terus terpelihara serta pengawasan agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba maupun minum-minuman keras yang dapat merusak generasi muda itu sendiri.

Selama berada di Makodim, anak-anak TK Bintang Kecil diperkenalkan juga senjata M16 dan beberapa gerakan untuk menarik perhatian dan perasaan nyaman selama berada di Makodim.
Share:

0 comments:

Post a comment

Vertical1

VIDEO

Blog Archive

Recent Posts

BERITA

Unordered List

BERITA

Pages

Sample Text

Theme Support

BERITA