Tingkatkan Kemampuan Menembak, Korem 162/WB Gelar Latbakjatri

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kemampuan menembak, Korem 162/WB menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pistol dan senapan di Lapangan tembak Yonif 742/SWY, Gebang Mataram, Jumat (23/3).

Latihan menembak yang dipimpin langsung Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., tersebut diikuti ratusan personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 162/WB.

Pada kesempatan tersebut, Farid menekankan kepada personel selama melaksanakan latihan menembak agar mengikuti dan mentaati ketentuan yang disampaikan oleh Komandan Latihan (Danlat) maupun Koordinator materi selama di lapangan tembak.

"Gunakan munisi yang ada dengan sebaik-baiknya, rasakan perkenaannya sehingga peluru tepat mengenai sasaran", harapnya.

Sementara Danlat Kapten Inf Marito di lokasi menyampaikan kegiatan latihan ini jangan dianggap sebagai program rutinitas karena sesuai dengan tuntutan TNI AD harus jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima.

"Kaitan dengan itu, laksanakan kegiatan latihan ini dengan sebaik-baiknya agar memperoleh nilai sesuai dengan ketentuan", sambungnya.

Marito berharap, selama melaksanakan latihan utamakan faktor keamanan dan keselamatan karena sehebat apapun latihan namun apabila ada kecelakaan latihan maka latihan itu dianggap tidak sukses", pungkasnya.**twinbot

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA