Wujud Pembinaan Terhadap KBT, Kodim 1608/Bima Gelar Komsos

Upaya pembinaan oragnisasi yang berada dibawah naungan Komando teritorial (Koter) seperti Kodam, Korem maupun Kodim terus dilakukan sebagai wujud tanggung jawab, komunikasi sekaligus silaturrahmi antara para sesepuh yang sudah pensiun dengan yang masih aktif.
Berkaitan dengan itu, Kodim 1608/Bima melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) tadi pagi, Kamis (29/3) di Makodim 1608/Bima. Pada kesempatan tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. yang diwakili Kasdim 1608/Bima Mayor Inf A. Haris, SH. MH., menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para KBT. “Terimakasih atas kesedian para senior dan sesepuh kami yang sudah berkenan dan meluangkan waktunya hadir dalam kegiatan Komsos ini”, kata Haris mengawali sambutannya.
 












Dilanjutkannya, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk pembinaan kepada keluarga besat TNI (KBT) khususnya yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bima sehingga hubungan emosional dan tali silaturrahmi dengan kami yang masih aktif tetap terjaga dan terpelihara serta solid dan kompak.
Sementara sambutan perwakilan KBT yakni dari Forum komunikasi putra-putri purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Drs. Ahmad Bahru menyampaikan terkait dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama untuk senantiasa menjaganya.
Selain itu kata Bahru, mengajak semua rekan-rekan seperjuangannya untuk memilih pemimpin yang benar-benar memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta kedaulatan NKRI.
 












“Mari kita jaga kebersamaan kita yang selama ini sudah terbina dan terpelihara baik sesama veteran maupun dengan Kodim selaku pembina KBT yang ada di daerah sehingga hubungan komunikasi tetap terjalin dengan baik”, pungkasnya.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan poemberian materi peran serta TNI serta pokok kebijakan Kasad tahun 2018 oleh Kasdim 1608/Bima, materi Pancasila oleh Pasiterdim, materi Wasbang oleh Pasilogdim dan materi NKRI oleh pasipersdim dengan penuh semangat dan antusias. 


Komsos yang dihadiri ratusan para sepuh tersebut berlangsung penuh kebersamaan dan keakraban terdiri dari PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM Kab/Kota BIMA, FKPPI  Kab/Kota Bima, Perwakilan Persit dan Warakawuri diakhir dengan pemberian tali asih berupa bingkisan kepada 20 orang perwakilan anggota veteran Pepabri, FKPPI, PPM dan Warakawuri dan dilanjutkan dengan kegiatan Anjangsana ke rumah salah satu Veteran.**twinbot











Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA