Persatuan Isteri Tentara gelar donor darah untuk menyambut Hut ke 72 Persit Kartika Candra

Kantor Deskesyah 09.04.02 Mataram tidak terlihat seperti biasanya. Pagi tadi terlihat ratusan ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) bersama gabungan personel Korem 162/WB, Satdisjan Korem 162/WB dan Kodim se Pulau Lombok berkumpul untuk melaksanakan Donor Darah di Aula Denkesyah Mataram, Kamis (1/3).
Kegiatan donor darah tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke 72 Persit Kartika Candra Kirana tahun 2018 yang dilaksanakan serentak di jajaran Korem 162/WB.
Ibu Ketua Persit KCK Koorcab 162 Selly Farid Makruf dalam sambutannya menyampaikan kegiatan donor darah ini selain dalam rangka HUT Persit ke 72, juga sebagai wujud kepedulian antar sesama.
Dilanjutkannya, donor darah merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan badan karena donor darah memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol dan meningkatkan sel-sel darah merah.
Selain itu tambah selly, donor darah ini selain bermanfaat untuk pendonor, juga sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan setetes darah untuk melanjutkan kehidupan. Maka tepat sekali para pendonor disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena melalui setetes darah yang disumbangkan mampu menyelamatkan nyawa bagi mereka yang membutuhkan.
Sementara Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para peserta donor darah yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan.
"Kegiatan kemanusiaan ini kita laksanakan pada setiap event-event ulang tahun maupun bhakti sosial lainnya", kata Farid.
"Semoga niat ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan kegiatan ini tercatat sebagai amal ibadah kita di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa", pungkasnya.
Kegiatan donor darah dilanjutkan dengan video telecompren bersama ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Pusat Ibu Rosita Mulyono di Aula Denkesyah Mataram.**twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA