Dandim 1615/Lotim Berikan Piagam Perhargaan Kepada Serda Hasbulloh

Seorang Babinsa Koramil 1615-11/Aikmel Serda Hasbulloh memperoleh piagam penghargaan yang langsung diberikan oleh Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., tadi pagi, Senin (26/3) di lapangan Makodim 1615/Lotim.
Hasbulloh memperoleh penghargaan karena mampu menunjukkan dedikasi dan ketaatannya kepada aturan hukum yang ditunjukkanya saat melaksanakan tugas sebagai Babinsa.
Menurut Agus, pemberian piagam itu sebagai wujud penghargaan dan pembelajaran kepada anggota yang lain sehingga dalam setiap melaksanakan betul-betul cermat melihat permasalahan.
Diceritakannya, pemberian penghargaan kepada Hasbulloh karena sebelumnya Babinsa Desa Toya tersebut pada hari Sabtu (18/3/2018) malam ketika melaksanakan patroli di wilayahnya, menemukan sekelompok pemuda yang sedang pesta minuman keras (Miras) di depan Kantor Desa Toya Kecamatan Aikmel Kabupaten Lotim. Melihat peristiwa tersebut, Hasbulloh menghentikannya dan menyuruh mereka untuk segera kembali ke rumah masing-masing agar tidak menimbulkan masalah lainnya.
Namun ternyata kata Agus, niat baiknya tidak diterima oleh kelompok pemuda mabuk tersebut dan justru mereka kembali dengan mengajak beberapa rekannya untuk menyerang Hasbulloh menggunakan parang.
"Melihat situasi yang tidak memungkinkan untuk mengatasi keadaan secara langsung dan mengingat kelompok pemuda ini bukan musuh atau lawan, maka Hasbulloh memilih menghindar dan melaporkan kejadian tersebut kepada Daramil 1615-11/Aikmel", ujarnya.
Salain itu lanjut Agus, hal yang lebih membanggakan yakni Hasbulloh tidak melakukan pembalasan dengan mengontak rekan-rekannya untuk kembali menyerang para pemuda mabuk tersebut melainkan pergi melapor ke Danramil.
Kini para pemuda yang menyerang Babinsa tersebut sudah berada di Polsek Aikmel untuk  menjalani proses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
Selain memberikan Piagam Penghargaan, Dandim 1615/Lotim juga memberikan hadiah sejumlah dana untuk pembinaan.**twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA