TINGKATKAN WAWASAN SISWA DARI BAHAYA NARKOBA




CIAMIS,- Sebanyak 180 siswa di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Cikoneng Ciamis antusias mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, bertempat di Aula SMP Muhammadiyah Cikoneng, Jumat (16/09/2016).

Kegiatan ini rutin di langksanakan setiap ajaran baru, dengan menghadirkan BNN Kabupaten Ciamis sebagai mitra kerja dalam upaya membentengi anak didik dari ancaman narkoba yang selama ini sangat mengkhawatirkan, sebagaimana dituturkan oleh Kepala SMP Muhammadiyah Cikoneng, Sofwan, S.Pd, MM. saat membuka acara penyuluhan
Ia menambahkan, penyuluhan bahaya narkoba ini sebagai informasi dan edukasi kepada anak didik tentang narkoba dan permasalahannya, sehingga dapat memberi pemahaman bahwa penyalahgunaan narkoba dapat mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa masa kini dan masa depan.
“Kami berharap, melalui penyuluhan ini mampu menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba yang tentunya para siswa dapat meraih prestasi yang gemilang, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani” Pungkasnya.
Materi selanjutnya disampaikan oleh Penyuluh BNN Kabupaten Ciamis, Heri kurniawan, S.Sos, Ia mangajak kepada para siswa agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba, selain menimbulkan ketergantungan, merusak kesehatan tubuh, dan mengakibatkan kematian juga berdampak hukum.
“Sebagai generasi penerus bangsa, pelajar harus memahami permasalahan narkoba, mengingat narkoba saat ini sudah termasuk kejahatan luar biasa, dimana kasus dan modus penyelundupannya semakin canggih dan dalam jumlah yang banyak”. Ungkapnya.**BNN Kb. Ciamis-ktv


Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA