BENTUK MAHASISWA BERKUALITAS DAN BERKEPRIBADIAN ISLAMI JAUHI NARKOBA

CIAMIS,- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada mahasiswa baru melalui kegiatan “Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) dan Daarul Arqom Dasar (DAD) tahun 2016” bertempat di Aula STKes Muhammidyah Ciamis, Selasa (30/08/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh 402 orang mahasiswa baru terdiri dari program studi (Prodi) D-III Kebidanan, D-III Keperawatan, D-III Farmasi, D-III Analis Kesehatan, dan S-1 Keperawatan, sebagaimana dituturkan oleh Wakil Ketua III, Asep Gunawan, S.Kep Ners., MPd., selaku penanggungjawab kegiatan saat membuka acara.

Ia menambahkan, kegiatan ini membawa tema “Membentuk Mahasiswa Berkualitas dan Berkepribadian Islami” tujuannya mahasiswa baru kedepan dapat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, mampu memaksimalkan potensi dirinya namun tidak terlepas dari ajaran Islam sebagai pedoman hidup.

“Sosialisasi bahaya narkoba bagi mahasiswa baru sangatlah penting, mengingat ancaman narkoba sudah merambah ke berbagai lingkungan, termasuk lingkungan kampus, harapannya seluruh mahasiswa dapat berkomitmen menjaga nama baik individu, keluarga, dan kampus bersih dari narkoba.” Ungkapnya.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana M.Si., dengan tema membangun generasi bangsa berwawasan anti narkoba. 

Ia menuturkan, sebagai upaya membangun generasi penerus bangsa berwawasan anti narkoba, dibutuhkan penguatan pendidikan moral (moral education) atau pendidikan karakter (character education) sangat relevan untuk mengatasi krisis moral seperti penyalahgunaan narkoba yang sedang melanda di negara kita.**BNN Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA