DESA SIDAMULYA PEDULI BAHAYA NARKOBA

CIAMIS,- Dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika dikalangan generasi muda khususnya para pelajar, Desa Sidamulya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis menggelar Penyuluhan Bahaya Narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Ciamis bertempat di MTs Sidamulya Cisaga, Kamis (22/09/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar MTs Sidamulya, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan unsur pemerintahan Desa Sidamulya, sebagaimana dituturkan oleh Kepala Desa Sidamulya, Sutrisno, saat membuka acara penyuluhan.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Desa yang bertujuan sebagai bentuk pembinaan remaja dari bahaya narkoba yang dibiayai dari Dana Desa Tahap II, dengan harapan informasi bahaya narkoba dapat dipahami, oleh warga Desa Sidamulya khususnya kelompok remaja terbebas dari ancaman narkoba.

“Kami berharap Desa Sidamulya Bersih dari Narkoba, semua pihak dituntut peduli dan mampu membentengi diri termasuk remaja dari ancaman narkoba” pungkasnya.

Selanjutnya materi pertama disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Deny Setiawan, S.Sos., M.M. dengan tema “Waspadai Bahaya Narkoba”.

Dalam paparannya, Ia mengajak kepada seluruh peserta yang hadir khususnya para siswa agar mengetahui apa itu narkoba serta dampak yang ditimbulkan dari penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga mampu membentengi diri dari ancaman narkoba yang dapat menghancurkan tujuan hidup.

“Penyalah gunaan narkoba selain dapat merusak kesehatan tubuh juga berdampak multidimensi termasuk masalah hukum, untuk itu semua pihak dituntut berperanserta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang telah diamanatkan oleh undang-undang narkotika” Pungkasnya.

Materi ke dua disampaikan oleh Staf BNN Kabupaten Ciamis, Suhendi, SH. dengan tema “Membangun Remaja Berwawasan Anti Narkoba”. dalam paparannya Ia menjelaskan ada tiga lingkungan strategis membangun remaja terbebas dari ancaman narkoba, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat.

Ia berharap, semua pihak berkomitmen bahu membahu membangun generasi bangsa terbebas dari ancaman narkoba, mulai dari lingkungan keluarga sebagai pondasi utama membentuk karakter anak, lingkungan pendidikan sebagai sarana membangun intelektual generasi bangsa yang santun dan berkarakter, dan lingkungan masyarakat sebagai tempat berinteraksi dan beradaptasi sosial yang satu sama lain memiliki kepedulian guna terciptanya lingkungan bersih narkoba.**BNN Kab. Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA