DESA GIRIMUKTI BANGUN PEMUDA BERWAWASAN ANTI NARKOBA

CIAMIS,- Tercapainya sebuah pembangunan merupakan kontribusi semua pihak tidak terkecuali ditopang dari peranan pemuda di daerah itu sendiri. 
Pemuda memiliki peranan penting, tidak hanya pemerintah saja akan tetapi mereka juga harus bertanggungjawab terhadap kelangsungan pembangunan suatu daerah, termasuk membangun sumberdaya berwawasan anti narkoba, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Girimukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, Dasmadi, saat membuka sosialisasi bahaya narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, Kamis (29/09/2016).
Ia menambahkan, kegiatan ini di ikuti oleh 30 orang peserta, terdiri dari unsur pemerintahan Desa, MUI, Babinsa, tokoh masyarakat dan pemuda-pemudi lingkup Desa Girimukti.
“Narkoba sudah menjadi ancaman serius bangsa ini, untuk itu kita harus lebih peduli bila ada sanak saudara ataupun tetangga kita yang menyalahgunakan narkoba, jangan takut dan ragu untuk segera melaporkan ke BNN” ungkapnya.
Materi selanjutnya disampaikan oleh Konselor BNN Kabupaten Ciamis, Rachman Haerudin, S.Sos., menyampaikan dalam paparannya, bahwa peredaran narkoba merambah ke berbagai wilayah tanpa batas, bukan hanya perkotaan namun sudah masuk ke pelosok pedesaan dan perkampungan dengan sasaran target tanpa pandang bulu termasuk anak-anak sudah terlibat narkoba.
Ia menambahkan, semua pihak harus lebih waspada dalam mengawasi pergaulan anggota keluarga, dan sanak saudara kita, mengingat kondisi Indonesia sudah Darurat Narkoba.
“Guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat, dibutuhkan peranserta semua pihak termasuk para pemuda dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), dengan harapan lingkungan bersih narkoba”. tegasnya. **BNN Kab. Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA