TINGKATKAN PERANSERTA LINGKUNGAN PENDIDIKAN DALAM UPAYA P4GN

CIAMIS,- Pendidikan merupakan faktor utama yang berperan dalam membentuk baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif. Manusia selama hidupnya selalu akan mendapat pengaruh dari keluarga, sekolah, dan masyarakat luas. Ketiga lingkungan itu sering disebut sebagai tripusat pendidikan.

Melihat peran pendidikan begitu strategis dalam membentuk karakter anak bangsa, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar rapat kerja peranserta di lingkungan pendidikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), bertempat di SMPN 1 Sadananya, Selasa (14/09/2016).

Ancaman narkoba sudah merambah ke berbagai wilayah tanpa batas, dengan sasaran target tanpa pandang bulu termasuk pelajar, untuk itu dibutuhkan peranserta semua pihak dalam upaya P4GN khususnya lingkungan pendidikan, sebagaimana dituturkan oleh Kasi P2M,  Deny Setiawan, S.Sos. MM. saat memberi paparan.

Ia menambahkan, Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika mengamanatkan peranserta masyarakat dalam upaya P4GN, yang tertuang dalam pasal 104 hingga 108 dimana masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya, serta memiliki hak dan tanggungjawab dalam upaya P4GN.

“Kegiatan ini diharapkan menghasilkan kesepahaman dan komitmen bersama dalam upaya P4GN guna membentengi anak didik dari ancaman narkoba, mengingat sekolah mempunyai peran strategis dalam mencetak generasi bangsa berprestasi tanpa narkoba” Pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kepala SMPN 1 Sadananya, Nandang Garmiwa, M.Pd., pihaknya siap bersinergi dalam upaya P4GN demi terwujudnya generasi bangsa yang mampu meraih cita-cita dan prestasi terhindar dari narkoba.

Ia menerangkan, sekolah mempunyai tanggung jawab dalam menanggulangi permasalahan narkoba terutama guru sebagai pendidik, selain materi kegiatan belajar mengajar tercapai juga materi bahaya narkoba tersampaikan, sehingga anak didik mengetahui, memahami dan menyadari akan bahaya narkoba yang dapat menghancurkan tujuan hidup.**BNN Kab. Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA