CEGAH NARKOBA DI USIA DINI

CIAMIS,-  HYPERLINK "http://belajarpsikologi.com/pengertian-pendidikan-menurut-ahli/" \o "Pengertian Pendidikan" Pendidikan  merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga Negara wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi.

Dalam  HYPERLINK "http://belajarpsikologi.com/pentingnya-pendidikan-bagi-kehidupan/" \o "Pentingnya Pendidikan Bagi Kehidupan" bidang pendidikan, seorang anak dari lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan  HYPERLINK "http://belajarpsikologi.com/pengertian-pendidikan-menurut-ahli/" \o "Pengertian Pendidikan" pendidikan, disertai dengan Pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan  HYPERLINK "http://belajarpsikologi.com/aspek-aspek-perkembangan-anak-usia-dini/" \o "Perkembangan Anak Usia Dini" perkembangannya, hal ini akan sangat membantu dalam menyesuaikan proses HYPERLINK "http://belajarpsikologi.com/" \o "proses belajar"  belajar bagi anak dengan usia, kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial.

Melihat pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) bekerjasama dengan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Ciamis, menggelar Rapat Kerja Peranserta Lingkungan Pendidikan dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di Aula HIMPAUDI Ciamis, Rabu (15/09/2016).
Menurut para ahli,  HYPERLINK "http://belajarpsikologi.com/pentingnya-pendidikan-anak-usia-dini/" \o "Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini" pendidikan anak usia dini akan memberikan persiapan anak menghadapi masa-masa ke depannya, yang paling dekat adalah menghadapi masa sekolah, sebagaimana dituturkan Kasi P2M, Deny Setiawan, S.Sos. MM. saat memberi paparan.

Ia menambahkan, tujuan utama kegiatan ini adalah, untuk membentuk anak yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki  HYPERLINK "http://belajarpsikologi.com/pengertian-pendidikan-menurut-ahli/" \o "Pengertian Pendidikan Menurut Ahli" pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa yang penuh tantangan termasuk ancaman narkoba.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa  HYPERLINK "http://belajarpsikologi.com/pentingnya-pendidikan-anak-usia-dini/" \o "Pendidikan Anak Usia Dini" PAUD merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia yang handal, dengan harapan mampu menyongsong masa depan yang gemilang, berprestasi tanpa narkoba”. Pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua HIMPAUDI Kabupaten Ciamis, Eulis Pusmawati, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah BNN dalam membentengi generasi bangsa dari ancaman narkoba.

Ia menambahkan, guna mengakomodir upaya pencegahan bahaya narkoba di kalangan usia dini, kami menghadirkan 30 orang peserta perwakilan dari guru PAUD se-Kabupaten Ciamis, dengan harapan mampu mengimplementasikan informasi bahaya narkoba sesuai usia anak-anak.

“Berbagai pemberitaan bahwa kejahatan narkoba dalam memasarkan barang haramnya sudah menyasar anak-anak seperti dalam bentuk permen dan jajanan lainnya, melalui kerjasama ini kita semua berharap mampu membentengi generasi bangsa dari ancaman narkoba sejak usia dini”. Pungkasnya.**BNN Kab. Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA