CEGAH NARKOBA DI LINGKUNGAN KAMPUS DENGAN ILMU KESEHATAN

CIAMIS,- Pendidikan kesehatan adalah proses membantu seseorang, dengan bertindak secara sendiri-sendiri ataupun secara  HYPERLINK "https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Kolektif&action=edit&redlink=1" \o "Kolektif (halaman belum tersedia)" kolektif, untuk membuat keputusan berdasarkan pengetahuan mengenai hal-hal yang memengaruhi kesehatan pribadinya, dan orang lain, jika melihat definisi di atas sangatlah relevan dengan talk show yang bertemakan “Bahaya Narkoba di Kalangan Mahasiswa” yang digagas oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) bertempat di Aula FIKES Unigal, Sabtu (10/09/2016).

Talk show bahaya narkoba di kalangan mahasiwa ini diikui oleh 68 mahasiswa baru yang merupakan program kerja FIKES Unigal dalam rangkaian bimbingan akademik mahasiswa baru (BAMBA) tahun akademik 2016/2017, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Wahyu Suseno, saat membuka kegiatan.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada mahasiswa baru sehingga memiliki pemahaman yang benar tentang narkoba, mengingat
dampak dari penyalahgunaan narkoba didominasi dengan masalah kesehatan tubuh manusia yang relevan dengan keilmuan mahasiswa itu sendiri.

“Kami berharap melalui pendidikan kesehatan yang akan digelutinya mampu memberikan dampak positif terhadap upaya mencegah penyalahgunaan narkoba baik individu maupun orang lain, serta berkonstribusi dalam upaya menciptakan lingkugan kampus bersih narkoba” Pungkasnya.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kasi P2M, Deny Setiawan, S.Sos., M.M. dalam paparannya ia mengajak kepada mahasiswa baru agar mampu membentengi diri dari ancaman narkoba yang dapat merusak masa kini dan masa depan generasi bangsa, sehingga cita-cita yang selama ini di idam-idamkan akan kandas dengan sendirinya karena sudah menjadi budak narkoba.

Ia menambahkan, mahasiswa FIKES Unigal diharapkan menjadi teladan dan pelopor dalam menyuarakan anti narkoba di lingkungan kampus, keilmuan yang dimiliki tentang kesehatan menjadi inspirasi untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman narkoba.

“Kami berharap mahasiswa FIKES Unigal mampu membuat kajian-kajian ilmiah dengan pendekatan ilmu kesehatan, sebagai bentuk peranserta dalam upaya memerangi narkoba, sehingga tercipta masyarakat kampus yang memiliki pola hidup sehat tanpa narkoba, dan tentunya mahasiswa unggul dalam prestasi”. Pungkasnya.

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA