» » Makan Bersama Untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Berbagai cara dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi. Berkembangnya teknologi mempermudah untuk melakukan komunikasi. Sehingga dengan berkembangnya teknologi terkesan mengurangi kebersamaan, karena tidak harus bertemu akses untuk melakukan komunikasi dangat mudah dilakukan.

Berbeda yang dilakukan oleh warga Perum Taman Jati Indah RW 09, Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Karena kesibukan dan berbedanya pekerjaan, maka perlu adanya suatu acara agar silaturahmi tetap terjalin antara warga perum TJI(Taman Jati Indah). Bertempat di lingkungan RT 03 RW 09 pada sabtu malam (03/09),Warga Perum TJI tumplek untuk makan bersama.

Acara ini diprakarsai oleh warga setempat,seperti yang disampaikan perwakilan panitia Iman,ketika menyampaikan laporan panitia. "Acara makan bersama ini yang dibarengi acara hiburan dangdutan dan sulap dengan harapan dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi antar warga perum TJI"Jelasnya. Hal senada disampaikan ketua RT 03 Suhendi, ketika melakukan sambutan dirinya menyambut baik serta mendukung. Dengan catatan sesuai waktu yang ditentukan dan jangan lupa meminta ijin pada warga yang rumahnya berdekatan langsung dengan acara.

Persiapan untuk makan bersama dilakukan sejak siang hari. Ibu-ibu mempersiapkan nasi liwet dan lauk pauknya. Sedangakan bapak-bapak menyeting tempat acara. Selain makan bersama yang diiringi musik dangdut, acara tersebut dihibur dengan acara hiburan sulap.

Andi salah satu warga mengungkapkan acara ini selain meruapakan hiburan hal positif dapat lebih meningkatkan keakraban antar warga. Ungkapan tersebut diamini oleh Wahyu, dirinya menjelaskan acara ini sangat menghibur apalagi diselenggarakan pada waktu libur. Sehingga anak-anak yang mennonton sulap tidak terganggu waktu sekolah.

Uniknya pada acara tersebut warga makan nasu liwet bersama dengan duduk bersama. Beralaskan daun  pisang yang dipasang 3 jalur, warga sangat menikmatinya. Terlebih diiringi oleh senanndung biduan yang sengaja didatangkan untuk menghibur.** yep

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini