Seru, Korem 162/WB Gelar Farewell Gowes dan Olahraga Bersama Dalam Rangka Pamitan Kapolda NTB




Mataram - Korem 162/WB menggelar acara jamuan pamitan pejabat Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM., sebagai bentuk penghargaan serta wujud nyata sinergitas dengan gowes dan olahraga bersama Gunernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, pejabat Polda NTB dan Korem 162/WB dengan titik start finish Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Nomor 162 Mataram, Jumat (3/1).


Adapun route gowes dengan titik start dari Makorem menuju jalan by pass, simpang enam belok kiri ke arah Mataram, Polsek Pagutan, pertigaan Jempong belok kiri menuju titik finish.


Pada kesempatan gowes tersebut, Forkopimda NTB menyerahkan bingkisan Sembako kepada pasukan kuning (petugas kebersihan) di beberapa lokasi dan melakukan penanaman bibit pohon di halaman Polsek Pagutan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga kepada alam.


Seusai meresmikan fitness center Wira Bhakti Gym Club, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam wawancaranya dengan insan media mengatakan hari ini, kami melaksanakan gowes dan olahraga bersama dengan unsur Forkopimda, karena sinergitas dan soliditas merupakan kunci utama keberhasilan  dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kemajuan Provinsi NTB untuk mencapai NTB yang gemilang.


Kaitannya dengan itu, sambungnya, kami sinergikan dengan kegiatan peresmian Ftness Center Wira Bhakti Gym Club untuk meningkatkan kebugaran para Parurit.


"Sesuai perintah Kasad mulai pagi jam 07.00 sampa 09.00 Wita harus melaksanakan olahraga, setelah itu dilanjutkan dengan kerja atau dinas seperti biasa," terang Rizal sapaan akrab Danrem.


Selain peresmian fitness center Wira Bhakti Gym Club, Danrem 162/WB juga meresmikan perehaban Masjid Al Muttaqin Makorem yang semula kapasitasnya sekitar 100 orang dan sekarang sudah bisa mencapai sekitar 200 sampai 300 orang dan dilengkapi dengan alat pendingin AC agar lebih khusyu' dan nikmat dalam beribadah.


Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak di NTB tahun 2020, Alumnus Akmil 1993 tersebut mengatakan pihaknya siap memback up Polri khususnya jajaran Polda NTB seperti pada saat pengamanan Pilpres, Pileg maupun Pilgub mulai dari tingkat paling bawah Babinsa, Koramil hingga Korem dengan memaksimalkan pengerahan personel baik secara terbuka maupun tertutup.


Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan hari ini kita melaksanakan gowes bersama TNI Polri dan Pemda yang menunjukan soliditas dan sinergitas tiga instansi. 


Menurutnya, selama ini NTB tetap aman karena beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan baik Pilpres, Pilgub dan Pilkades berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


"Ini berkat TNI Polri bersama instansi terkait yang solid dan sinergi serta saling mendukung. NTB sesuai prediksi kami kedepan akan semakin maju dan gemilang," ungkapnya. 


Calon Kapolda Metro Jaya tersebut juga menegaskan bahwa TNI Polri akan memberikan jaminan keamanan untuk wilayah NTB sehingga pariwisata NTB bisa bangkit dan semakin baik dengan harapan para wisatawan asing dan lokal merasa aman dan nyaman berkunjung ke NTB.  


Selain itu, Kapolda NTB juga menjelaskan terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak tujuh Kabupaten Kota se Provinsi NTB pada tahun 2020.

"Di wilayah Provinsi NTB akan melaksanakan Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota, kami sudah melakukan beberapa kali rapat koordinasi untuk menjaga keamanan dan komitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada tersebut dengan memetakan kerawanan-kerwanan yang akan terjadi, namun kami sudah melakukan langkah-langkah pendekatan dan bimbingan kepada masyarakat sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lebih aman dari Pilpres," pungkasnya.

Selain acara gowes dan olahraga bersama, Danrem 162/WB juga meresmikan tempat Fitness Center Wira Bhakti Gym Club, futsal bersama awak media, senam kebugaran dan hiburan.

Turut hadir mendampingi Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Kepala BNN NTB, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, para Dandim dan Kasi Korem, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan dan Balakyan Korem, para Perwira, ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 162 dan ibu-ibu Bhayangkara, dan rekan-rekan media cetak, online dan elektronik.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA