Angin Kencang Dini Hari Terbangkan Seng Kubah Masjid Attaqwa




Sumbawa - Seng yang akan digunakan untuk atap dan kubah Masjid At Taqwa Desa Jorok Kecamatan Utan diterbang angin kencang dini hari, Sabtu (4/1).

Mendengar informasi tersebut, Babinsa Jorok Koramil 1607-09/Utan Rhee Serka Sariwiyono bersama Babinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk bergotong royong memasang kembali atap seng kubah Masjid. 


Menurutnya, hal itu dilakukan agar Masjid tidak digenangi air hujan dan proses pengerjaan bagian dalamnya tetap bisa dilanjutkan. 

Sementara Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., pada setiap kesempatan terus memberikan penekanan kepada para Danramil maupun Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi wilayah binaannya sehingga bisa melaporkan setiap perkembangan pada kesempatan pertama. 


Terkait dengan kondisi cuaca beberapa minggu terakhir ini, Dandim kembali mengingatkan untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan yang disertai angin kencang dan petir sering terjadi.

"Jauhi pohon yang tinggi, cari tempat yang aman untuk beristirahat bagi pengguna sepeda motor dan jangan buang sampah sembarang apalagi ke kali atau sungai sehingga tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir," imbuhnya. 


Selain atap kubah masjid, sebanyak empat unit rumah warga di desa tersebut atapnya juga ikut diterbangkan angin kencang.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA