Koramil Sembalun Bersama Babinkamtibmas Bergerak Cepat Bersihkan Tanah Longsor dan Pasang Policeline



Lombok Timur - Curah hujan di wilayah NTB terus meningkat seiring dengan perubahan cuaca dan musim. Hal ini juga memberikan dampak bagi masyarakat di beberapa daerah seperti yang terjadi di Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur hari ini, Jumat (3/12).




Menurut pantauan Danramil 1615-10/Sembalun Lettu Inf Abdul Wahab, hujan lebat mulai siang hingga sore hari mengakibatkan badan jalan Sembalun menuju Pusuk tertimbun tanah longsoran yang terbawa air hujan. 


"Untuk menghindari adanya korban, pihaknya bersama anggota Babinkamtibmas berinisiatif melakukan pembersihan tanah longsoran dan memasang garis policeline disekitar lokasi," ujar Danramil. 


Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang sigap merespon setiap permasalahan di desa binaanya.


Pada musim hujan kali ini, sambung mantan Danyonif 742/SWY tersebut, seluruh anggota dan masyarakat harus berhati-hati pada saat mengendarai sepeda motor maupun mobil terutama disekitar wilayah perbukitan atau pegunungan.

"Lebih baik cari tempat aman untuk berhenti dan beristirahat," imbaunya. 

Selain itu, Dandim juga mengingatkan seluruh satuan jajarannya untuk terus memantau perkembangan wilayah sehingga apabila terjadi sesuatu seperti sekarang ini, bisa segera mengambil langkah-langkah preventif bersama instansi terkait.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA