Dgn tulus iklas Babinsa Desa Campa membantu proses Persalinan Mantan Istri Pimpinan MMIT Santoso Melahirkan seorang bayi perempuan yg sehat




Bima – Sekitar pukul 20.00 Wita, Mantan istri pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MMIT) Santoso, Umi Delima  melahirkan bayi perempuan dengan berat 3,2 Kg di Bidan Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Rabu (15/1).

Menurut Babinsa Campa Koramil 1608-02/Bolo Serda Arifudin yang ikut membantu  proses persalian di Bidan Desa, pada saat Umi Delima mulai merasakan kesakitan hendak melahirkan, paman Umi Delima meminta bantuan untuk membawanya ke Bidan Desa di Desa Dena menggunakan sepeda motor.

“Setibanya di Bidan Desa, Umi Delima langsung diperiksa dan dibantu hingga melahirkan bayi perempuan dengan panjang 47 cm dengan berat badan 3,2 kg,” terang Arifudin bersama istri yang ikut menjenguk dan menemani Umi Delima.

Terpisah, Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal membenarkan informasi tersebut berdasarkan laporan Babinsanya di desa binaan.


“Ini patut diapresiasi dan bisa dijadikan inspirasi bagi para personel Kodim untuk membantu siapa saja tanpa melihat status maupun pangkat dan jabatannya,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, sebagai Babinsa sudah seharusnya tetap berada ditengah-tengah warga binaannya untuk melaksanakan komunikasi sosial dan menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di desa binaan dengan harapan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA