Personel TNI Polri dan Masyarakat Berjibaku Bersihkan Bantaran Sungai Brang Ode Jembatan Cinta


Sumbawa - Sebuah pemandangan berbeda pagi tadi di Bantaran Sungai Brang Ode Jembatan Cinta antara Desa Kalimango dan Desa Baru Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa. Ratusan personel TNI dari Koramil 1607-04/Alas, Polsek Alas dan masyarakat setempat turun membersihkan bantaran sungai yang menghubungkan kedua desa tersebut, Jumat (10/1).

Menurut Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah yang ikut pembersihan menyampaikan pelaksanaan pembersihan bantaran sungai ini memang sudah direncanakan sebelumnya karena banyaknya tumpukan sampah disekitar aliran sungai.


"Tumpukan sampah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air sungai yang akan mengakibatkan air sungai naik kepermukaan dan banjir, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini," ujar Danramil.

Untuk itu, ia bersama Camat Alas M. Lutfi Makki dan Kapolsek Alas Kompol Nurdin kompak untuk turun membersihkan bantaran sungai bersama anggota dan warga.

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan.


"Ini luar biasa, mereka kompak bersama warga untuk turun membersihkan sungai, ini patut diapresiasi," ungkap Dandim.

Pihaknya bersama jajaran akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.

"Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari kita dan untuk kita semua," tandasnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA