Koramil Empang Berikan Wasbang dan Pembinaan Jasmani Siswa-Siswi SMKN 1 Tarano




Sumbawa – Sebanyak 98 siswa-siswi SMKN 1 Tarano mengikuti pelatihan pembinaan jasmani yang diberikan Babinsa Banda Koramil 1607-02/Empang Sertu Maskur di lapangan SMKN 1 Tarano Kecamatan Tarano Sumbawa, Kamis (23/1).


Menurut Danramil Empang Kapten Inf I Wayan Suledra, pembinaan jasmani tersebut berdasarkan permintaan dari pihak sekolah untuk melatih fisik dan mental para siswa-siswi SMKN Tarano sebelum melaksanakan praktik kerja lapangan.


“Selain pelatihan fisik seperti pasukan baris berbaris, juga diberikan wawasan kebangsaan untuk melatih fisik, mental, kedisiplinan dan menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dan patritosme sehingga mereka tumbuh menjadi generasi-generasi yang disiplin dimanapun berada,” terang danramil.


Sementara, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda,SE. M.Sc., saat dikonfirmasi membenarkan upaya yang dilakukan satuan jajarannya untuk terus memback up adik-adik siswa menjadi generasi muda penerus bangsa yang berkarakter serta patut dibanggakan.


“Jika fisik dan mental mereka sudah terlatih dengan baik, maka secara psikologi mereka akan lebih siap menghadapi tantangan hidup kedepan yang sangat komplek,” ujar Dandim.


Selain itu, mantan Danyonif RK 744/SYB tersebut berharap agar para orang tua senantiasa memperhatikan anak-anaknya mengingat masa remaja sangat riskan terhadap pengaruh perkembangan diantaranya pergaulan bebas, Narkoba dan minum keras yang dapat merusak fisik maupun mental anak.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA