Kodim Dompu Lakukan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dengan Seribu Bibit Pohon




Dompu - Kodim 1614/Dompu bersama masyarakat menanam 1000  bibit pohon di So Lapompo Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Rabu (29/1).

Penanaman 1000 bibit pohon rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) dipimpin Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom, dalam rangka penyelamatan hatan dari kerusakan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Dompu menyampaikan kondisi hutan yang sudah gundul dan memperihatinkan jangan lagi ditambah dengan perusakan yang lebih parah.

"Untuk itu, kali ini kita bersama-sama menanam bibit pohon dalam rangka mengembalikan fungsi hutan dan penyelamatan hutan," ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan warga untuk tidak melakukan penggerahan hutan dengan melakukan perambahan hutan secara ilegal mengingat selain sanksinya tegas dan berat, juga dampak dari tindakan itu akan merugikan kita bersama terutama warga disekitar hutan.

"Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan untuk kemaslahatan bersama," tandasnya.

Usai memberikan arahan kepada masyarakat, dilanjutkan dengan penanaman 1000 binit pohon di daerah tersebut.

Terpisah, Kepala Penrem 162/WB menyampaikan kegiatan penghijauan tidak hanya dilakukan di Kodim 1614/Dompu, namun juga diseluruh satuan jajaran korem 162/WB sebagai bentuk komitmen TNI khususnya Korem 162/WB beserta jajaran bersama para steakholder di daerah untuk mencegah, menjaga, melesatarikan dan mengembalikan fungsi hutan dan lahan.

 "Jika itu sudah dilakukan maka akan terwujud keseimbangan ekosistem yang menjadi satu kesatuan yang utuh dalam hubungan mutualisme diantara semua mahluk hidup," tutupnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA