Tradisi Penyambutan dan pelepasan Pejabat Danrem 162/WB Masuk dan Pindah Satuan

Sebelum melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018, Korem 162/WB melaksanakan tradisi masuk satuan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han yang sebelumnya menjabat sebagai Paban I/Ren Spamad Mabes TNI AD, Senin (21/5).
Memasuki gerbang Makorem, Danrem 162/WB menerima penghormatan dari jaga pos 1 dan Regu jaga Keamanan kemudian disambut oleh para Kasi Korem, Perwira Staf, Dan/Kabalak Aju serta Prajurit dan PNS Korem 162/WB dengan nyanyian selamat datang oleh seluruh personel yang berjajar disamping kiri kanan disepanjang jalan masuk menuju Hall Makorem.
Apel Serah Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung jawab Jabatan Danrem
Usai Upacara Hari Kebangkitan Nasional, acara kemudian dilanjutkan dengan apel bersama dalam rangka penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab Jabatan Danrem 162/WB dari Kolonel Inf H. Farid Makruf, MA., kepada Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., yang dihadiri Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, perwakilan Polda NTB, perwakilan dari Kantor Gubernur NTB dan Walikota Mataram, anggota DPRD Provinsi, anggota Perbakin, FKPPI NTB dan perwakilan Perbankan serta Ibu-ibu Persit KCK Koorcab 162 dan jajaran.
Rizal panggilan akrab Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepada Kolonel Inf H. Farid Makruf, MA., yang telah melaksanakan pembinaan terhadap satuan dengan baik dan ucapan selamat menempati jabatan baru sebagai Paban V/Bhakti Ster TNI Mabes TNI.
“Saya selaku pejabat baru akan meneruskan apa yang sudah menjadi kebijakan Kakanda Kolonel Farid (Pejabat lama) dan memohon dukungan, arahan dan bimbingan dalam rangka melanjutkan pembinaan satuan”, tutup Rizal.
Sedangkan Farid pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., sebagai pejabat Danrem yang baru.
Menurutnya, selama dua tahun menjadi Danrem, banyak prestasi yang sudah ditorehkan dengan sukses diantaranya permasalahan Banjir Bima, Illegal Logging, ITDC di Loteng dan lainnya. Farid juga bersyukur selama menjabat, angka pelanggaran personel di Korem 162/WB dan jajarannya menurun secara signifikan.
“Saya berharap kepada Danrem baru agar lebih sukses dan banyak meraih prestasi di Korem 162/WB ini karena masyarakat NTB jika didekati dengan sepenuh hati maka insya Allah akan dekat dengan mereka”, kata Farid.
Mengakhiri sambutannya, Farid menyampaikan permohonan diri dan doa agar dalam melaksanakan tugas pada jabatan baru diberikan segala kemudahan dan kesuksesan”, Pungkasnya.
Acara Tradisi  Pelepasan
Para Dandim dan Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB beserta istri sudah menunggu kehadiran Kolonel Inf H. Farid Makruf, MA., diruang Hall Makorem dalam rangka acara tradisi pelepasan yang diawali penciuman Dhuaja Korem 162/WB sebagai lambang kecintaan terhadap satuan dan penandatanganan buku tradisi Korps Raport. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan dan pengantaran Farid beserta istri hingga ke pintu Utama Korem 162/WB dengan salam-salaman dan nyayian selamat jalan serta nampak suasana haru personel Korem maupun Kolonel Inf Farid beserta istri karena hubungan kerja dan kedekatan emosional yang terjalin baik selama ini. 

Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan penyambutan masuk satuan ini merupakan tradisi satuan yang harus dilaksanakan terhadap setiap pejabat Danrem yang baru dengan pengalungan selendang dan Penyerahan hand buket, hal ini sebagai bentuk rasa syukur, penghargaan dalam menyambut Pejabat baru dilingkungan Makorem dengan harapan secara resmi mengabdi bersama sebagai prajurit Wira Bhakti siap menghadapi ribuan tugas yang ada, begitu pula tradisi pelepasan dan pengantaran merupakan salah satu bentuk rasa syukur, terimakasih kepada pejabat lama yang sekian lama telah bersama sama mengabdi di Korem 162/WB dalam melaksanakan setiap tugas, dengan harapan dapat menjadi bekal serta pengalaman dalam menjalankan tugas ditempat yang baru nantinya serta yang paling penting adalah kecintaan terhadap satuan Korem 162/WB, dapat terpatri didalam jiwa sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang erat antara sesama keluarga besar Korem 162/WB yang pernah sama-sama berdinas di satuan ini”, unggkapnya.

Selain itu, Dahlan juga menyampaikan kegiatan pelepasan Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A.,yang rencana akan melaksanakan tugas  dalam jabatan baru sebagai Paban V/Bakti Ster TNI Mabes TNI.**twinbot


Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA