Setetes Darah Sambut HUT Kodam IX/Udayana

Dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 Tahun 2018, Korem 162/WB menyelenggarakan donor darah di Kantor UTD PMI Kabupaten Lombok Barat, Senin (14/5).
Dandenkesyah Mataram selaku Ketua Penyelenggara donor darah Letkol Ckm Dewa Ngakan Gede Widiatnyana meyampaikan kegiatan donor darah ini diselenggarakan selain dalam rangka menyambut hari jadi Kodam IX/Udayana ke 61 tahun 2018, juga sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AD kepada sesama untuk saling mengisi dan memberi kepada masyarakat yang membutuhkan.
Menurutnya, kegiatan donor darah sangat bermanfaat baik bagi penyumbang maupun penerima. Adapun manfaat bagi pendonor atau penymbang sambungnya, antara lain mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan masih banyak lagi yang lainnya. 
“Kebutuhan akan darah ini hingga saat ini memang menjadi suatu permasalahan mengingat minimnya pendonor yang ingin mendonorkan darahnya sehingga terkadang masyarakat yang membutuhkan kebingungan untuk mencari para pendonor dengan darah yang sama”, ungkap Dewa.
Terpisah Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., disela-sela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada UTD PMI Lombok Barat dan para pendonor yang telah dengan ihklas menyumbangkan setetes darahnya untuk menyelamatkan nyawa orang lain.
 “Jadilah para pejuang kemanusiaan dengan menjadi para pendonor darah dengan memberikan setetes darah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, himbaunya.
Farid berharap semoga dengan kegiatan donor darah seperti ini akan dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan darah’, tutupnya.
Kegiatan donor darah yang diikuti ratusan personel Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tersebut berjalan aman dan lancar.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA